Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 1 November 2022 - 11:52 WIB

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bangga dengan kafilah Merangin yang berhasil tampil memukau, pada defile kafilah pembukaan perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Pronvinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Senin malam (31/10).

Kafilah Kabupaten Merangin yang malam itu tampil menonjol di depan panggung kehormatan, merespon dengan semangat lambaian tangan Bupati Merangin bersama rombongan.

Tampak mendampingi bupati, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Bupati Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Juniarti Nilwan, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi beserta ibu, Kemenag H Marwan Hasan beserta ibu.

Baca Juga  H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting

‘’Alhamdulillah 60 kafilah, 20 official dan 21 orang pendamping yang kita utus mengikuti MTQ ke-51 itu semua dalam kondisi sehat dan bersemangat. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bisa terwujud,’’ujar Bupati.

Perhelatan akbar MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Pemkot Sungai Penuh diikuti 1.214 peserta dan dibuka Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Wali Kota Sungaipenuh H Ahmadi Zubair dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zostavia.
Pemukulan beduk itu dilanjutkan oleh para bupati/walikota se-Provinsi Jambi.

Dikatakan gubernur, MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun ini sangat strategis untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional nanti.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se - Provinsi Jambi

‘’Alhamdulillah pada MTQ tingkat nasional tahun 2022 lalu, Provinsi Jambi mampu menempati peringkat ke-9 dan untuk kali pertama Provinsi Jambi menembus 10 besar pada MTQ nasional,’’ujar Gubernur Jambi.

Sebelumnya, pada Senin (30/10) mobil hias Kabupaten Merangin juga tampil memukau pada Pawai Takruf MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh. Mobil hias nomor 8 berbentuk burung itu, jadi fokus perhatian para penonton.

 

Sumber/Reporter: Kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polusi Udara Dari Boiler PT KDA, DLH Merangin Segera Bertindak

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Pelabuhan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan

Meraingin

Wow..!! Satu Gol 3 Juta Rupiah Bonus Buat Merangin FC di Semifinal Gubenur Cup

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV 

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%