Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Minggu, 14 April 2024 - 19:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Kemeriahan malam takbiran Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) semakin terasa dengan penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, membuka secara resmi festival ini di halaman rumah dinas bupati. Selasa (9/4).

Acara pelepasan pawai takbiran ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, antara lain Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M., Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Para Kabag di Lingkup Setda Kab. Tanjab Barat, Ketua MUI, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat, Ketua DWP Tanjab Barat, Ketua Bhayangkari Tanjab Barat, serta para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud upaya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga, melestarikan, serta menumbuh kembangkan pemahaman dan kecintaan terhadap nilai-nilai keislaman atau tradisi Islami.

Baca Juga  Sangat Meresahkan,KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara

“Melalui festival pawai takbiran yang menampilkan beragam kreasi dan inovasi dari para peserta, diharapkan dapat menjadi ajang bagi generasi muda sebagai pelopor dalam mengembangkan syiar Islam ke tengah masyarakat. Mari kita jaga rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam,” ujarnya

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama umat Islam maupun antara umat beragama lainnya. Bupati berpesan kepada seluruh peserta festival pawai takbiran untuk senantiasa menjaga keselamatan selama perjalanan, mengikuti pawai dengan tertib, dan mematuhi peraturan yang ditetapkan panitia.

Baca Juga  Kompak !!! Camat Sebut Mobnas Lama Tidak Layak Pakai

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah S.STP, M.H., dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta Arakan Sahur dan Pawai Takbiran mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, terdapat 13 peserta Arakan Sahur dan 18 peserta Pawai Takbiran. Pengumuman pemenang akan diumumkan sebelum salat Idul Fitri di Masjid Syech Usman bersamaan dengan pengumuman Festival Arakan Sahur.

Adapun hadiah untuk para pemenang Festival Pawai Takbiran tahun ini totalnya mencapai Rp. 34.500.000 dengan rincian sebagai berikut:

Juara I: Rp. 10.000.000

Juara II: Rp. 8.000.000

Juara III: Rp. 5.000.000

Juara Harapan I: Rp. 3.000.000

Juara Harapan II: Rp. 2.000.000

Juara Harapan III: Rp. 1.500.000

Favorit: Rp. 1.000.

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Kembali Gelar Pengajian Rutin

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi

Pemerintahan

Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Anshor, Bupati Berikan Bantuan Mushab Al Qur’an dan Dana CSR

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi