Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Rabu, 2 November 2022 - 19:14 WIB

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masih ada desa yang belum mampu mengembangkan potensi dan kearifan desanya. Belum diketahui secara pasti apakah  kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), kualifikasi rendah atau pendidikannya yang rendah.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri ketika memimpin jalannya  rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral pengembangan potensi desa berbasis pemberdayaan konservasi, edukasi dan ekonomi lokal berkelanjutan, Rabu (2/11).

Pada rakor yang berlangsung di Aula Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Merangin tersebut, bupati menekankan camat sebagai pengawas desa harus lebih meningkatkan perannya untuk kemajuan desa.

Baca Juga  Nilwan Yahya Bahas Penetapan Lokasi Proyek Bendungan Raksasa Merangin, Lihat Hasilnya

‘’Apalagi sekarang ini banyak kepala desa baru, sehingga butuh waktu untuk penyesuaiannya. Camat harus sering-sering memberi pandagangan dan wawasan kepada para kadesnya,’’ujar Bupati.

Selain itu camat juga diminta bupati, lebih maksimal dalam melakukan pengawasan desa-desanya dari berbagai sudut. Tidak hanya pengawasan pembangunan dan inovasi desa, tapi juga kehidupan bermasyarakatnya dan berbagai permasalahnya.

Tampak hadir pada rakor itu, Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Kadis PMD Merangin Andre, Wakil ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan. Rakor diikuti  seluruh camat se-Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Pada kesempatan itu, bupati melaunching program ‘Pojok Pentas Desa’. Program ini memberikan kesempatan kepada para kepala desa dan camat untuk seluas-luasnya berinovasi menunjukan keunggulan desanya.

Terpisah, Kadis PMD Merangin Andre, akan terus berupaya meningkatkan kemampuan desa-desa untuk menunjukan keunggulannya pada ‘Pojok Pentas Desa’. ‘’Kita akan lakukan berbagai pelatihan, pembinaan untuk meningkatkan SDM desa,’’ujarnya.

 

Sumber/Reporter : kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

Meraingin

Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Meraingin

Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil