Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:09 WIB

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Apakah para Kepala Desa Kecamatan Jangkat Timur tidak merasa malu dengan data angka kemiskinan nomor Dua se Kabupaten Merangin?

Hal ini ditanyakan oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat kunjungan kerja (Kunker) dalam pertemuan Monitoring stunting dan Evaluasi kemiskinan Ekstrim di kantor Camat Jangkat, Rabu (8/2/23).

Camat Jangkat Samsul Ahyar, dalam laporannya sedikit merasa keberatan atas data P3KE, bahwa kemiskinan di Kecamatan Jangkat urutan ke 12 dan Jangkat Timur nomor 2.

” Sementara tarap hidup masyarakat di Dua Kecamatan ini tergolong Ekomi yang menengah ke atas,dengan penghasilan rata-rata 75 sampai 200 Ribu hari,” Sangkal Camat Jangkat.

Baca Juga  Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Dengan demikan, Wakil Bupati Merangin mengaskan kepada Camat, para Kades, Kepala Puskesmas dan PTSK serta PKH, untuk mengsingkronkan data lebih serius.

” Kami harap, data ini jangan dianggap remeh atau spele saja, juga termasuk kepada tim tripika Kecamatan untuk sama-sama memantau kegiatan pendataan ini, karena data yang kita terima dari pusat banyak yang tidak sesuai dengan situasi lapangan jika KTP dipadu padankan,” harap Wabup.

Pada pertemuan itu, Nilwan juga menjelaskan bahwa kemiskinan di  Indonesia saat ini  berada di urutan 80 dibawah Papua Nugini, di Asia diurutan 30, Untuk dunia kita berada di urutan 120.

Baca Juga  DPRD Turun Lapangan Setelah DPUPR Mangkir Hearing Hari Ke Dua

” Sementara standar dunia itu diangka 80, jadi ini tujuan pertemuan kita hari ini, sesuai komitmen pemerintah pusat untuk menghapus kemiskinan hingga Nol Persen di tahun 20224,” jelas Wabup.

Hadir dalam Monev di Kecamatan Jangkat dan Jangkat Timur itu, Kepala Dinas, Sosial Elvis Suryadinata, Sekdim PMD, Camat Jangkat Samsul Ahyar, Camat Jangkat Timur  Afrizal, Tim Tripika Kecamatan, Para Kepala Desa, Kepala Puskesmas, serta pemdaping desa.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Realisasi PAD, H. Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

Meraingin

Pj Bupati  Segera Evaluasi Jabatan Administrator di Dikbud Yang Tidak Sesuai Ketentuan

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

H Mukti Salurkan Bantuan Zakat Baznas Ke 234 Ke Tenaga Kebersihan Kabupaten Merangin

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko