Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Berita

Selasa, 4 April 2023 - 20:08 WIB

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

BULENONNEWS – SEMARANG. Dari Brebes, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan Jawa Tengah nya ke Pondok Pesantren Asshodiqiyah, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Senin (3/4) malam. Disambut langsung pendiri sekaligus pengasuh Ponpes KH. Shodiq Hamzah Usman atau Mbah Shodiq, serta pengasuh, guru, dan santri.

AHY merasa diterima dengan baik oleh ponpes dengan jamuan makan malam yang istimewa. “Sangat spesial karena Kyai Shodiq sendiri yang memasak menu makan malamnya. Begitu khas,” puji AHY.

Setelah menyantap makan malam dan berbincang hangat selama lebih kurang satu jam, kepada rekan media yang hadir AHY menyampaikan isi pertemuan tersebut.

Baca Juga  Tegaskan Sikap Demokrat Terkait UU KUHP, Perppu Ciptaker & Sistem Pemilu, AHY: “Jangan Rampas Hak Rakyat

“Tadi di dalam, Kyai Shodiq berharap Pemilu 2024 nanti menjadi pemilu yang damai yang tentunya tidak terjadi perpecahan sesama anak bangsa,” jelas AHY. “Kita semua juga setuju menjaga persatuan bangsa merupakan kewajiban seluruh lapisan masyarakat, merupakan tanggung jawab moral bersama dan kalau bukan kita siapa lagi. Kita harus menjaga itu semua dengan baik, Sehingga ini harus betul dilakukan,” tegasnya.

Perihal kedatangannya ke ponpes ini, AHY juga mengatakan sudah seharusnya seorang umara alias pemimpin rutin berkomunikasi dengan ulama.

“Karena paling baik jika para ulama bertemu umara dalam isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan,” ujarnya.

Kepada rekan media yang hadir, AHY juga menyampaikan harapannya kepada Pondok Pesantren Ashshodiqiyah.

Baca Juga  SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA (SMSI )TANJAB BARAT BERBAGI PULUHAN PAKET SEMBAKO

“Para santri ini adalah generasi muda yang harus dibentuk karakternya, bukan hanya masalah keimanan dan ketakwaan tetapi juga karakter yang unggul untuk membangun bangsa yang unggul juga. Kita semua harus sama-sama semangat untuk membangun mentalitas santriwan dan santriwati, karena di pundak merekalah masa depan bangsa ini berada untuk membawa negeri ini semakin maju ke depan, terang AHY.

Ke depan, AHY berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan ponpes-ponpes lain di Indonesia, tak hanya di Jawa Tengah. Dia juga berpesan kepada para kader Partai Demokrat untuk lebih sering turun ke masyarakat. (HSB)

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Berita

SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Berita

Lagi-lagi Tim Macan Polres Merangin Amankan Pelaku Narkoba di Pamenang

Berita

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Berita

Hasren Purja Sakti Kembalikan Formulir Cabup, Optimis di Rekom PKS

Berita

Di Merangin Gas Melon Langka, Harga Per Tabung Mencapai 40 Ribu Rupiah

Berita

Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir’aj di Kelurahan Tungkal V

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19