Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Pemerintahan

Kamis, 6 Juli 2023 - 07:06 WIB

Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag secara resmi membuka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (05/07/23).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag menyampaikan,bahwa Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

Menurutnya, meski saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi jarak jauh (Daring), Kehadiran seorang Guru tidak serta merta dapat digantikan oleh perangkat teknologi itu karena suri teladan dalam proses pembelajaran formal, menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Lantik Direktur Perumda Tirta Pengabuan

Oleh karena itu, ia berharap para calon guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, Manajemen sekolah dan dapat lulus dalam mengikuti program ini, sehingga dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di mana keberpihakan pada murid menjadi orientasi utamanya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

“Saya mendorong kepada saudara semua, para calon guru penggerak, untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah serta dapat menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lain dalam proses pembelajaran di sekolah dan yang terpenting mendorong kepemimpinan siswa nya dengan menjadi teladan serta agen Transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar Pancasila.”tutupnya.*

 

Penulis /Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid 19

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023 Secara Virtual