Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 09:09 WIB

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Workshop Pemuda Anti Narkoba

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi Workshop Pemuda Anti Narkoba di Hotel Rivoli Kuala Tungkal. Kamis (09/10/23).

Kegiatan Workshop Ter tersebut diikuti oleh lebih kurang 100 Peserta dari kalangan Pemuda ini dengan menghadirkan narasumber dari Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Epy Koto dan Nurkumalasari Perawat Penyelia  BNNK Tanjung Jabung Timur.

Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Workshop Pemuda Anti Narkoba ini sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah daerah dengan Polres Tanjung Jabung Barat dan BNN Provinsi Jambi terkait Narkoba.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

“MoU itu kita tindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama dengan membuat langsung Program mendidik anak-anak terutama generasi muda dengan pembekalan Ilmu pengetahuan tentang Narkoba,” Katanya.

Bupati berharap setelah kegiatan Workshop ini dapat ditindaklanjuti di setiap Kecamatan dibuat lagi satu Kelompok anak-anak muda yang menjadi duta dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba.

“Mereka para Anak-Anak Muda ini menjadi Duta-Duta yang mengajak, menghimbau menanggulangi dengan tindakan preventif penyalahgunaan Narkotika,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan demikian hendaknya dapat mendeteksi apabila ada pengguna bisa dibawa untuk direhabilitasi.

“Harapan kami seperti itu jadi ada upaya preventif dan kuratif. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Begitu juga halnya untuk Kepala Desa kata Bupati, nantinya melalui Dinas Parpora, Dinas Kesehatan para Camat akan dipanggil agar setiap Desa dapat berperan aktif dalam menanggulangi dampak Negatif dari penyalahgunaan Narkoba.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Pemerintahan

Bupati Sambut Kunjungan Audiensi Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten