Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Kamis, 16 November 2023 - 09:31 WIB

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin meraih anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik (KIBP) terbaik di Provinsi Jambi tahun 2023, dari Komisi Informasi Provinsi Jambi. Untuk terbaik kedua diraih Kabupaten Sarolangun dan terbaik ketiga Kabupaten Kerinci.

Anugerah bergengsi tersebut, diterima Pj Bupati Merangin H Mukti, pada acara Monitoring dan evaluasi (Monev) Komisi Informasi Provinsi Jambi, yang berlangsung meriah di Ballroom Hotel Wiltop Jambi, Rabu malam (15/11).

‘’Alhamdulillah Merangin dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif, untuk kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kabupaten/kota se-Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Selain itu jelas H Mukti, untuk kategori Pemerintahan Desa atas nama Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, menjadi satu-satunya desa di Provinsi Jambi yang dianugerahi sebagai badan publik yang Cukup Informatif.

Baca Juga  Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Tidak hanya itu lanjut Pj bupati, untuk kategori Instansi Vertikal Banwaslu Merangin juga dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif dalam implementasi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Begitu juga dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Merangin, juga dianugerahi KIBP tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jambi, pada acara yang dihadiri Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Arya Sandhiyudha tersebut.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris dalam sambutannya menegaskan, Pembangunan Provinsi Jambi yang terus bergulir, tentunya tidak terlepas dari peran informasi publik.

Baca Juga  Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

‘’Kalau ingin Provinsi Jambi ini maju, kita harus terus terapkan keterbukaan informasi publik. Tentunya informasi publik itu yang cepat, berkualitas, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan,’’terang Gubernur.

Begitu juga lanjut H Al Haris dengan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, jika keterbukaan informasi publiknya berjalan lancar, maka Pemilu akan berlangsung aman, nyaman, tentram dan kondusif.

Hadir pada Munev tersebut, sejumlah kepala daerah di Provinsi Jambi, para kepala dinas di jajaran Pemprov Jambi dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah dari setiap kabupaten/kota termasuk Kadis Kominfo Merangin M Arief. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Upayakan Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Darat

Meraingin

Kadis Kesehatan Merangin dan Direktur RSUD Absen Saat Musyawarah Forum OPD Bidang Kesehatan

DPRD

Ralat Berita; DPRD Bentuk Panitia Pemilhan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

Letkol Inf Armando Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN