DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Meraingin

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:56 WIB

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

BANGKO – Bupati Merangin H Al Haris tidak melarang warganya yang ingin menggelar berbagai lomba, untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Namun bupati dengan tegas minta panitia pelaksanaan lomba dan masyarakat yang menghadiri, untuk patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga  Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Hal tersebut katakan bupati, usai menghadiri Paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indoensia Joko Widodo di Aula Utama Gedung  DPRD Kabupaten Merangin, Jumat (14/8).

‘’Pada tahun ini, Pemkab Merangin tidak mengadakan acara pawai dan lomba-lomba memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 seperti biasanya, sebab itu sudah arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat,’’ujar Bupati.

Pemkab Merangin jelas bupati, hanya menggelar Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti pada Minggu malam (16/8), mulai pukul 23.00 WIB.

Baca Juga  Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Pagi harinya Senin (17/8) pukul 07.00 Wib, dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin. Upacara peringatan ke-75 Kemerdekaan RI itu, dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Acara dilanjutkan dengan mengikuti upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Sedangkan sore harinya mulai pukul 15.30 Wib, dilakukan Penurunan Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin. ‘’Walaupun dilakukan sangat sederhana, tapi tidak akan mengurangi makna peringatannya,’’terang Bupati.(Hms/Ot)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Meraingin

VIRAL..! dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkan Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

Meraingin

Hari Adhyaksa Ke 60, Wabup: Adhyaksa Terus Begerak, Bekerja dan Berinovasi

Meraingin

Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas