Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:56 WIB

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

BANGKO – Bupati Merangin H Al Haris tidak melarang warganya yang ingin menggelar berbagai lomba, untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Namun bupati dengan tegas minta panitia pelaksanaan lomba dan masyarakat yang menghadiri, untuk patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

Hal tersebut katakan bupati, usai menghadiri Paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indoensia Joko Widodo di Aula Utama Gedung  DPRD Kabupaten Merangin, Jumat (14/8).

Baca Juga  Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

‘’Pada tahun ini, Pemkab Merangin tidak mengadakan acara pawai dan lomba-lomba memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 seperti biasanya, sebab itu sudah arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat,’’ujar Bupati.

Pemkab Merangin jelas bupati, hanya menggelar Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti pada Minggu malam (16/8), mulai pukul 23.00 WIB.

Pagi harinya Senin (17/8) pukul 07.00 Wib, dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin. Upacara peringatan ke-75 Kemerdekaan RI itu, dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Bupati Merangin Sebut Batubara di Kabupaten Merangin,"Ilegal"

Acara dilanjutkan dengan mengikuti upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Sedangkan sore harinya mulai pukul 15.30 Wib, dilakukan Penurunan Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin. ‘’Walaupun dilakukan sangat sederhana, tapi tidak akan mengurangi makna peringatannya,’’terang Bupati.(Hms/Ot)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional