Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:04 WIB

Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Hari Ini Pol PP Merangin Tertibkan 6 Titik Kawasan RTH

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas  Nomor : 800/381/MPJ/BKPSDMD/VI/2024, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Muhammad Sayuti S. Ag, mulai menunjukan keseriusannya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Merangin, khususnya penertiban Ruang Terbuka Hijau (TRH) wilayah Kota Bangko.

Terlihat hari ini, Ratusan personil Penegak Perda (Satpol PP) turun menertibkan kawasan RTH yang selama ini di keluhkan Masyarakat. Penertiban Kawasan RTH wilayah kota Bangko, merupakan target utama bagi Plt Kasat Pol PP Merangin dalam waktu 3 Bulan.

Tak Tangung-tanggung penertiban yang dilakukan Satpol PP kali ini, gabungan penertiban ini antara lain membonceng tim terpadu yang melibatkan semua stockholder dan Pihak TNI Polri yang ada dalam Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Resmi Membuka Launching Inovasi Pojok Pelayanan Kesehatan Perkantoran Berintegrasi

Terpantau di lapangan, buah hasil dari penertiban PKL di Kawasan beberapa RTH tersebut, memang mulai bersih dan tampak clean.

Menurut Plt Kasat Muhammad Sayuti, penertiban yang di lakukan hari ini, masih tetap berlanjut sampai kondisi Kawasan betul-betul tertib.

” Artinya, bukan kita tidak memberi ruang untuk masyarakat berjualan untuk mengais rizki, namun kita tetap mengacu pada aturan, jika sudah mengantongi izin silakan mereka berjualan di tempat yang sudah ditentukan dan sesuai jam yang telah di atur,” ujarnya.

Dia menambahkan, tujuan menerbitkan itu bukan sekadar untuk gaya -gayaan akan tetapi lebih kepada kenyamanan masyarakat, sesuai arahan Pj Bupati Merangin.

” Silakan saya dikritik, sepanjang perlakuan saya benar saya tidak ciut, karena saya bekerja untuk orang banyak, tidak melayani kepentingan seseorang, jika ada yang salah saya mohon maaf,” pungkasnya.

Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

” Maka setiap Wilayah kita tugaskan sebanyak 12 personil, untuk 1 Regu dengan 3 sif penjagaan, dari pukul 7.30 sampai 12 siang sampai Puku 4 Sore dan jam 4 sore sampai Jam 10 malam, supaya ketika pedagang datang mengelar lapak, ada personil yang melarang pada kawasan tersebut,” tambahnya.

Diketahui, penertiban yang di lakukan Pol PP Merangin terdiri dari 6 titik diantara, Kawasan Masjid Raya Pasar Bawah Bangko, Tugu Pedang, Taman Pemuda, Samping Polres, taman Bujang Upik depan kantor lama Bupati dan bila memungkinkan di kawasan Depan Pengadilan Negeri
(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Mendengarkan Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Hadapi Pilkada 2024, H Mukti Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Terorisme

Berita

Front Dusun Bangko Siap Turunkan Pasukan Kawal Pelantikan Ketua Definitif DPRD Merangin

Berita

Bunda Paud Merangin Hadiri Peragaan Manasik Haji KB dan TK Pamenang Selatan

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

Berita

Tegaskan Sikap Demokrat Terkait UU KUHP, Perppu Ciptaker & Sistem Pemilu, AHY: “Jangan Rampas Hak Rakyat

Berita

172 Jama’ah Haji Kabupaten Merangin Kloter Terakhir, Hari Ini Sampai di Jambi