Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Rabu, 17 April 2024 - 15:12 WIB

Haidir Dianugerahi Piagam Penghargaan Sebagai  Camat Teladan Oleh Pj Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Atas kinerja yang sangat baik dan teruji dalam mengayomi masyarakat, Haidir, S. Ag., MH hari ini menerima piagam penghargaan oleh Pj Bupati Merangin H Mukti Said sebagai camat teladan se Kabupaten Merangin, Rabu (18/4/2024).

Penghargaan satu-satunya sebagai camat teladan Kabupaten Merangin itu, diterima Haidir Camat Pamenang Barat di rumah dinas Bupati Merangin di Saksikan Asisten I Setda Merangin M. Sayuti dan Kabag Pemerintahan Setda Merangin Siahaan.

Pj Bupati Merangin H. Mukti Said usai menyerahkan piagam penghargaan, mengatakan pemberian piagam penghargaan camat teladan Kabupaten Merangin, Merupakan agenda tahunan, dimana para camat tiap tahunnya terus di evaluasi dan di nilai kinerjanya.

” Menurut penilaian tim dari semua aspek,  mulai kinerja, pelayan dan keamanan termasuk mengatasi masalah di wilayahnya, Alhamdulillah di menangkan oleh Camat Pamenang Barat Haidir,” jelas Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Hadiri MTQ Ke - X Tingkat Kelurahan Bram Itam Kiri, Jamal : Mari Membangun Generasi Muda Cinta Al - Quran Dari Kelurahan / Desa

Menurut H Mukti Camat Pamenang Barat tersebut layak di berikan penghargaan, karena tinggkat provinsi Jambi Haidir dinobatkan sebagai camat teladan peringkat ke Empat.

” Tim melakukan penilaian obyektif sehingga kepala daerah meng SK kan, dan semoga menjadi motivasi bagi camat itu sendiri juga bagi camat lainnya,” ujar H Mukti.

Sisi lainnya Camat Pamenang Barat Haidir mengucapkan terimakasih kepada Kepala daerah Kabupaten Merangin, yang telah menganugerahi Piagam penghargaan camat teladan Kabupaten Merangin tahun 2024.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Merangin yang sudah memberikan Piagam Penghargaan kepada Camat Pamenang Barat, dan juga tim penilai yang sudah memberi ruang evaluasi terhadap kinerja kami,” ucap Camat muda ini.

Camat Haidir berprinsip, selama dirinya bekerja sebagai camat, Dia selalu fokus terhadap tugas dan fungsinya sebagai seorang camat, mulai dari melayani masyarakat, menciptakan konduktivitas  kantibmas dan lainnya.

Baca Juga  Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

” Saya kira disaat saya menjadi camat, kita semua dihebohkan oleh kondisi stunting anak, dan Alhamdulillah Pamenang Barat  berada di rangking pertama tercepat mengentaskan Stunting se Kabupaten Merangin, bahkan secara nasional kecamatan Pamenang Barat mendapat peringkat ke tiga kategori kecamatan bebas stunting tahun 2023,” terang Haidir itu.

Menariknya lagi, Kireteria penilaian terhadap 24 kecamatan Kabupaten Merangin tersebut sangat diluar dugaan para camat dan seakan misteri.

” Saya juga tidak tahu, penilaian nya seperti apa, namun asumsi saya selama saya menjadi camat Pamenang Barat, masyarakat nyaman dan saya dianggap mampu menyelesaikan konflik sengketa tanah milik Pemda yang dikuasai oleh masyarakat bertahun-tahun, dan akhirnya dapat kembali dimiliki Pemda Merangin secara utuh,” pungkasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Dipasar Bawah, PKL Bangun Kios di Tanah Pemkab Merangin, Siapa Yang Beri Izin??

Berita

AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Berita

Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitung Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mulai Dilakukan KPU Merangin

Berita

Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

Berita

Polsek Tungkal Ilir Mamfaatkan Lahan Kosong Budidaya Berbagai Jenis Ikan dan Pertanian