Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Minggu, 16 Juni 2024 - 22:56 WIB

Gebyar Takbiran Idul Adha 1445 H, H. Mukti Ajak Masyarakat Do’akan Jamaah Haji Yang Meninggal

 

# Satu CJH Asal Merangin Meninggal Dunia Saat Berada di Tanah Suci

BANGKO-BULENONNEWS.COM

Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar ‘Gebyar Malam Takbiran’ menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H, di jalur dua depan Kantor Dinas Kominfo Merangin, Minggu malam (16/6).

Acara diawali dengan hiburan rebana dari ibu-ibu pemenang lomba rebana pada MTQ tingkat Kecamatan Tabir Barat yang berlangsung sepekan lalu. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara seremonial.

‘’Pada malam yang berbahagian ini, seluruh umat Muslim di Tanah Air mengumandangkan takbir tahlil dan tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti pada sambutannya.

Seluruh umat Muslim lanjut H Mukti, memuji kebesaran Allah SAW. ‘’Untuk itu mari kita jadikan momentum takbiran Idul Adha 1445 H sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan,’’pinta H Mukti.

Baca Juga  Buapti Safrial Absen Dalam Rapat Paripurna Tanjabbarat,Mukhtar Berharap Bukan Karena Ketok Palu

Dikatakan Pj bupati, pada musim haji tahun ini Calon Jemaah Haji (CJH) Merangin berjumlah 341 orang, satu orang CJH saat sudah berada di Batam terpaksa tidak bisa diterbangkan ke Tanah Suci, karena kondisinya yang sakit.

‘’Satu orang CJH kita saat sudah berada di Tanah Suci meninggal dunia. Sama-sama kita doa-kan semoga beliau diterima disisi Allah SWT dan diampuni semua dosa-dosanya. Kita doa-kan jemaah haji kita sehat selalu hingga pulang nanti,’’harap Pj Bupati.

Kemudian dilakukan pemukulan beduk oleh Pj bupati sebagai tanda dimulainya takbiran. Pemukulan beduk yang dibarengi takbiran itu dilanjutkan oleh unsur Forkopimda yang hadir, sehingga berlangsung cukup semarak.

Usai pemukulan beduk tersebut, semua yang hadir dihibur oleh penampilan Hadrah dari para Santri Pondok Pesantren Al Barokah Walhikmah Talang Kawo Bangko pimpinan Ibnu Kholdun.

Baca Juga  Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Menariknya saat musik Hadrah itu berlangsung, Pj bupati beranjak dari kursinya menuju ke para pemain Hadrah, H Mukti langsung ikut memukul kompang mengikuti alunan musik yang dimainkan.

Pemandangan itu sontak membuat semua yang hadir tepuk tangan meriah atas penampilan Pj bupati tersebut. Tidak hanya unsur Forkopimda yang bertepuk tangan meriah, tapi juga Kedua Dewan Masjid Indonesia Merangin H Arfandi Ibnu Hajar.

Tepuk tangan meriah atas penampilan Pj bupati itu juga dilakukan para Asisten Setda Merangin yang hadir, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin dan sejumlah tamu penting lainnya.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Nobar Bersama Pengurus dan Kader, Jamal : DPC Tanjab Barat Akan Tegak Lurus Dengan Keputusan DPP  

Berita

172 Jama’ah Haji Kabupaten Merangin Kloter Terakhir, Hari Ini Sampai di Jambi

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

Berita

Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Berita

Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Berita

Pj Bupati Akan Tinjau Aset Pemerintah Yang Rusak Akibat Peti di Desa Ngaol Ulu

Berita

LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman

Berita

Dipasar Bawah, PKL Bangun Kios di Tanah Pemkab Merangin, Siapa Yang Beri Izin??