Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Jumat, 5 Juli 2024 - 10:55 WIB

Ruas Jalan Beringin Tinggi Diperbaiki, Pj Bupati Merangin Turun Cek Lokasi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sebelum membuka secara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)Ke 50 tingkat Kabupaten Merangin, Kamis siang (4/7) Pj Bupati H Mukti didampingi Kabid Bina Kontruksi Dinas PUPR Junaidi, Kalaksa BPBD Sahiri dan Camat Jangkat Timur beserta Kepala desa, meninjau pelaksanaan pengerjaan Proyek perbaikan ruas jalan Rantau Suli menuju desa Beringin Tinggi.

Perbaikan jalan yang Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai nilai 11 Miyar Rupiah dengan volume 3 Km itu, merupakan jalan satu-satunya akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian, diketahui beberapa tahun belakang belum mendapatkan perawatan sehingga menjadi keluhan warga 3 desa di dalamnya.

Pj Bupati Merangin H Mukti, mengatakan sasaran pembangunan dan perbaikan jalan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin, sangat tepat sekali di arahkan menuju 3 desa tersebut.

Baca Juga  Sempat di Isukan Koalisi Menawan Kecewa, Bong Fendi : Kita Saat Ini Semakin Kompak

” Desa didalam itu ada 3, Desa Pematang Pauh, Desa Kabu dan Beringin tinggi, melihat dari kondisi jalan ini jika tidak diperbaiki akan menjadi desa terisolir,” kata Pj Bupati.

Mukti berharap kepada masyarakat 3 desa, untuk menjaga jalan tersebut bila sudah di perbaiki, jangan sampai hancur yang dapat menghambat lajunya perekonomian masyarakat.

” Ini ada Kades dan camat, tolong di pantau terus, Mudah-mudahan tahun depan di tambah lagi sampai tuntas, karena masih tersisa ada 13 Km lagi yang perlu diperbaiki, mengingat fluktuasi inflasi adalah buruknya infrastruktur jalan, sehingga sayur susah keluar, semoga dengan perbaikan jalan ini ekonomi masyarakat bisa meningkat,” harapnya.

Baca Juga  Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota

Pj Bupati menargetkan perbaikan jalan ini selama 6 bulan akan selesai dikerjakan.

” Perbaikan jalan ini akan dipantau terus, Insya Allah sebelum 6 bulan, perbaikan 3 Km jalan ini sudah rampung,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Kontruksi (Bikon) menyampaikan kendala yang di hadapi saat melakukan perbaikan jalan tersebut.

” Tadi kami sudah melaporkan ke Bapak Pj Bupati terhadap tiang listrik yang berdiri di bahu jalan, jadi terkendala sedikit, jika kita paksakan ya artinya tiang listrik berada di posisi di tengah jalan, Pj bupati akan segera berkoordinasi bersama pihak PLN,” ungkap Kabid Bikon ke media ini. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pjs. Bupati Tanjab Barat Dukung Pelayanan Publik Inklusif dan Inovatif

Berita

Usai Kukuhkan Tim Kabupaten, Romi-Sudriman Mengunjungi Pengurus NasDem Merangin

Berita

26 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Tanjab Barat di Lantik

Berita

Ikuti Acara Diseminasi Outlook Perekonomian, H Mukti Ucapkan Selamat Datang Kepala BI Perwakilan Jambi

Berita

Tokkk.. !! Ranperda APBD Merangin 2023 Disetujui Dewan

Berita

Jangcik: Meskipun Tergolong Muda, Kabupaten Sarolangun Cukup Maju  Pj Bupati Merangin Hadiri HUT ke-

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Pj Bupati Santuni Balita Stunting di Tabir