Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Rabu, 25 September 2024 - 11:35 WIB

Pj Bupati Merangin Disambut Dengan Prosesi Adat Menaiki Rumah Dinas

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki hari ketiga Keberadaan Pj Bupati Merangin dikota Bangko pasca di Lantik gubernur Jambi Al Haris, hari ini Rabu (25/9) Jangkcik Mohza dan ketua TP PKK Kabupaten Merangin Zuflni Jancik disambut resmi oleh Pemerintah  dan Masyarakat Kabupaten Merangin untuk menaiki rumah dinas Bupati.

Penyambutan dilaksanakan secara adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Merangin, diawali dengan tarian sekapur Sirih sebagai simbol kedatangan tamu Agung.

Prosesi Penyambutan Pj Bupati Baru Kabupaten Merangin itu, dihadiri Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para kepala OPD, Sekretris Dinas, Kabid, Kabag Kasi, Kasubbag, Jafung & Staf, Para Camat se Kab. Merangin dan Para Lurah se Kabupaten Merangin.

Hadir juga pada kesempatan itu, para anggota DPRD Merangin, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Merangin Ketua & Pengurus Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin, tokoh masyarakat serta tamu Undangan lainnya.

Baca Juga  Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Pj Bupati Merangin Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza dalam penyampaian sepatah dua patah katanya di hadapan tamu undangan yang hadir siang itu, mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, Jajaran tinggi pratama Kabupaten Merangin yang telah menyempatkan hadir pada acara penyambutan Pj Bupati tersebut.

” Semoga kebaikan ibu bapak diberkahi dan dibalas oleh Allah SWT sebagai ladang ibadah,” ucapnya.

Pj Bupati Merangin yang baru saja di sambut itu, juga mengucapkan Alhamdulillah, Dirinya telah di lantik Gubenur Jambi tanggal 22 September 2024  bersama Pj Bupati Sarolangun.

” Hari ini merupakan hari istimewa karena disambut dengan Adat Bumi Tali Undang Tambang teliti memasuki rumah dinas Bupati, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, nak kata pepatah, Jatuh kami di sambut, hanyut kami sudah direnang,” ujarnya.

Baca Juga  Bakar Lemak dengan Senam Geopark, Pj Bupati Tabur Benih Ikan di Swarna Bhumi

Rumah dinas ini merupakan besar lanjutnya” untuk kita berdiskusi, berbagi informasi dan bersilaturahmi. Kami berharap rumah ini dijadikan multifungsi dengan kegiatan fositif yang kreatif memberi kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Merangin, ” lanjutnya.

Pj Bupati Merangin meminta, jika ada yang terlupakan untuk di tegur, jika ada yang salah, sehingga dapat mengisi dan saling menjaga.

” Kami sekeluarga memohon Do’a, semoga rumah ini memberikan ketenangan, kebahagiaan serta memberi semangat baru, sehingga dapat melaksanakan tugas pemerintah, tugas masyarakat dan pembangunan yang baik,” ungkapannya.

Ia juga memohon do’a untuk kesehatan kekuatan selama memimpin Kabupaten Merangin kedepan.

” Karena ini adalah modal utama dalam kolaborasi pemerintah bersama masyarakat membangun Merangin,” tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Jaga Kedaulatan, Serentak Ketua Demokrat Se Indonesia Sambangi Pengadilan

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025

Berita

Pj Bupati Merangin Pimpin Jalannya Rapat MCP

Berita

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Berita

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2 

Berita

DPRD Merangin Bersama HMI Cabang Bangko Sepakat Tolak Tapera 

Berita

Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak Di Rapid Tes

Berita

Tak Masuk Dalam Pendataan Formasi P3K, Puluhan Karyawan Dukcapil Ngadu Ke DPRD Merangin