Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:06 WIB

Bunda Paud Merangin Hadiri Peragaan Manasik Haji KB dan TK Pamenang Selatan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Bumi Perkemahan Desa Tanjung Benuang Kabupaten Pamenang Selatan, Bunda Paud Kabupaten Merangin Zuflini Jangcik menghadiri acara peragaan Manasik haji KB dan TK Kecamatan Pamenang Selatan, Kamis (17/10).

Acara berlangsung dengan hikmat yang sangat meriah, dihadiri ratusan anak-anak Paud dari berbagai pendidikan Paud desa Kecamatan Pamenang Selatan.

Hadir dalam peragaan manasik Haji tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin diwakili Kabid Paud Rika, Camat Pamenang Selatan, Kepala Desa Tanjung Benuang, para Pembina dan ketua Paud serta tenaga pendidik Anak Paud.

Dalam sambutan Bunda Paud Kabupaten Merangin Ny Ziflini Jangcik mengatakan,  Usia dini merupakan usia balita yang asik untuk bermain sambil mengetahui apa yang ada disekitarnya.

Baca Juga  Pj Bupati H Mukti Said Pimpin Rakor Camat Se Kabupaten Merangin

” Untuk itu kita selaku pendidik tidak boleh menuntut dan menekan supaya anak bisa berprestasi, namun kita secara berlahan mengarahkan anak supaya mengenal tetang kebaikan, termasuk ke agama seperti manasik yang kita lakukan hari ini,” kata Zuflini Jangcik.

Memang usia dini rentan terhadap apa-apa yang kita lakukan Lanjut Bunda Paud, “Mereka Ibarat pita putih yang belum ada noda, biarkan mereka, asik dengan teman bermainnya, tinggal kita yang harus sabar mengawasi Mudah-mudah anak kita dengan sendirinya dapat mengembangkan diri ke arah yang baik,” tambahnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Gelar Aksi Gizi di SMP IT Permata Hati

Diakhir kata sambutan, Bunda paut memberikan Pantun sebagai motivasi penyemangat bagi anak-anak Paud yang hadir saat itu.

” Makan nasi Ibat di bawah Rambutan, Makan dengan kanti se Ibat beduo, Sungguh hebat Camat Pamenang Selatan, Dengan Masyarakat se Iyo se Kato.
Nak Duo, Pantun beriring.

Berangkat, serentak ke Tanjung Benuang, Rehat sejenak bawah pohon beringin, Semangat sehat anak-anak ku berjuang, Anak-anak hebat calon pemimpin Merangin,” Disambut dengan tepuk tangan para hadirin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

Berita

Bacaleg Demokrat Memberikan Bantuan Tanah Longsor di Kec. Senyerang

Berita

Hari Pertama Kerja, Jangcik Sidag RSD Kol Abundjani

Berita

Pasangan Syukur-Kafied Terima Rekomendasi NasDem?? Ini Kata Sekwil NasDem Provinsi Jambi

Berita

Sujarmin: Nalim-Niwan Pilihan Tepat Buat Masyarakat Merangin

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke 78, Pada Upacara di Mapolres Merangin

Berita

Keluarga Besar Al Haris di Sekancing Kompak Dukung Menawan