Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Berita

Selasa, 21 Mei 2024 - 15:00 WIB

Pj Bupati Merangin Diberi Gelar Adat Saat Perayaan HUT KE 24 Kecamatan Tabir Ulu, Ini Nama Gelarnya

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di depan kantor Camat Tabir Ulu Pj Bupati Merangin H Mukti Said, menerima gelar kehormatan sebagai Datuk Setio Dirajo  oleh Ketua Lembaga Adat Melayu  (LAM) Kecamatan Tabir Ulu Azhar M, Selasa (21/5/2024).

Pemberian gelar adat kepada H Mukti seiring dengan Hari Ulang,Tahun  (HUT) Kecamatan Tabir Ulu Ke 24 dan acara Syukuran Kecamatan atas Dilantik satu-satunya Camat Wanita di Tabir Ulu..

” Ini perlu kita syukuri, Tabir Ulu saat ini sangat pesat kemajuannya kita merasa bangga dengan masyarakat yang kompak,” ujannya.

Sebagai tanda kebesaran anugrah adat, Pj Bupati di sisipkan sebilah keris, dan pemasangan slempang serta Kopiah kebesaran oleh ketua LAM Tabir Ulu  disaksikan oleh  Wakil Gubernur Drs. KH. Abdulah Sani, Kepala OPD Provinsi Jambi dan, Kepala OPD Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, usai menerima gelar adat, mengucapkan puji syukur bisa menghadiri HUT kecamatan Tabir ulu ke 23, sekaligus pemberian gelar adat.

H Mukti juga merasa mendapatkan kehormatan besar dengan pemberian gelar adat sebagai datuk Setio Dirajo oleh ketua LAM kecamatan Tabir Ulu.

” Saya mengucapkan terimakasih banyak, kepada masyarakat Tabir Ulu atas gelar adat yang diberikan hari ini, tentu saya pertama merasa bangga, kedua saya merasa punya beban yang harus dipertanggung jawabkan, sebab bila kita di beri gelar kita harus mengerti dengan adat istiadat,” ucapnya.

Baca Juga  Usai Tangani Genangan Air Depan Ruko Idaman, Dinas PUPR Kerjakan Jalan Poros Tabir Timur

Datuk Setio Dirajo ini meyebutkan, penganugerahan gelar adat dari masyarakat tabir ulu ini akan dikenang sepanjang masa.

“Selama saya menjabat Pj bupati, baru kali pertama gelar adat yang di beri kepada saya, dan sudah menjadi tradisi setiap pemimpin selalu menjadi pembina adat, semoga ini kedepan baik bupati atau atau gubernur yang memimpin agar di beri gelar adat,” tambahnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Teken NPHD Bersama Kodim 0420 dan Polres Terkait Pengamanan Pilkada 

Berita

DPRD Merangin Bersama HMI Cabang Bangko Sepakat Tolak Tapera 

Berita

Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Jambi, H. Ahmad Fauzi Ansori menyalurkan bantuan UMKM di Kabupaten Merangin

Berita

H Mukti Laporkan Bencana Banjir dan Longsor Ke Deputi BNPB Pusat Dalam Rakor

Berita

Wabup Nilwan Yahya Buka Turnamen Bulutangkis Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan

Berita

MTQ Tingkat Kabupaten Merangin di Jangkat Timur di Tunda Bulan Juli 2024, Ini Alasannya

Berita

Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur’an Oleh PKK

Berita

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar