Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 9 Oktober 2020 - 14:59 WIB

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

BANGKO-BULENONnews.com. Persoalan Refocusing Anggaran Covid-19 telah memasuki ranah Pansus Pengawasan DPRD MeranginJambi. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah melaksanakan hearing rapat kerja, hingga Inspektorat Kabupaten Merangin juga didesak oleh tim Pansus DPRD untuk segera melaksanakan audit terhadap Refocusing anggatan covid tersebut.

Inspektur (Kepala) Inspektorat Kabupaten Merangin melalui Sekretarisnya Muhammad Sayuti. S.Ag. didampingi ketua tim auditnya, saat diwawancarai diruang kerjanya Jum’at, (09/08) menuturkan, semua proses audit sedang berlangsung dan nanti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan segera diturunkan.

Baca Juga  Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

” Alhamdulillah pemeriksaan atau audit Refocusing anggaran Covid-19 terhadap bebrapa OPD terkait di Merangin, masih dalam proses dan sedang berlangsung, nanti akan disampaikan melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) jadi kita tunggu saja,” Ucap Sekterais Inspektorat itu.

Ditanyakan, sepanjang Pemerikasaan dan audit tim APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) apakah terdapat kejanggalan dan penyimpangan yang dilakukan OPD dan Gugus Tugas?

Baca Juga  Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

” Kami meyakini tidak ada permasalahan dalam pemeriksaan refocusing anggaran yang telah digunakan oleh OPD, temuan memang ada didalam dana operasional, namun tidak signifikan. Dan Insha Allah LHP kita akhir November akan segera terbit dan semuanya akan terjawab,” tandas Sayuti dengan Percaya diri.

Reporter :Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Meraingin

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

Meraingin

Di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Danrem 042/Gapu Pamitan Bersama Bupati

Meraingin

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Meraingin

Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Pemerintahan

Hadiri HUT PHI Ke 86,Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Dana CSR