Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Meraingin

Senin, 25 Juli 2022 - 19:45 WIB

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Kali ketiga Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) mengalami kegagalan untuk melaksanakan Audiensi bersama DPRD Merangin, terkait adanya Pertambangan Batubara yang beroperasi secara Ilegal di Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi.

Kegagalan tersebut bukan tak mungkin bagi F-LPM bertanya-tanya, ada apa sebenarnya yang terjadi terhadap Dewan kebangaan rakyat Merangin ini, sementara persoalan Masyarakat selalu terabaikan.

Sesuai undangan yang ditandatangani oleh ketua DPRD Merangin dengan jadwal rapat audiensi hari ini tanggal 25 Juli 2022 pukul 14.00, mengudang semua leding sektor terkait, HMI Forkopimda, untuk duduk bersama, namun berbagai alasan yang dikemas, sehingga Audiensi batal di gelar.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, saat diwawancarai mengucapkan permohonan maafnya kepada F-LPM atas molornya dan batalnya Audiensi karena Jadwal yang bertumburan dengan Paripurna dan rapat Bamus, Senin (25/7/2022).

Baca Juga  Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

” Tadi jadwal Paripurna kita tertunda karena tidak Qorum, setelah paripurna dilaksanakan kita rapat Bamus kemudian Paripurna lagi, jadi kami mohon maaf audiensi hari ini molor, kalau mau nunggu kita rapat usai paripurna silahkan” kata Ketua DPRD saat waktu menjukan pukul 16.18 dan leding sektor Forkopimda HMI telah duluan meninggalkan gedung DPRD.

Ditanyakan media, Kenapa DPRD terkesan mengelak melaksanakan audiesi bersama F-LPM, ada apa dibalik ini, apakah DPRD takut adanya indikasi DPRD terlibat dalam kasus ini??

” Oh tidak, kita tidak mengelak kita tidak takut, karena kita tidak ada terlibat apa-apa? jawab Herman Efendi, sedikit merona.

Kegagalan yang dialami F-LPM semakin memacu semangat terhadap ketua DPRD ini untuk kembali menjadwal ulang pertemuan yang akan datang.

” Nanti tanggal 4 Agustus ada Paripurna, kita janji akan jadwal ulang lagi audiensi,” pungkas ketua DPRD bergegas menuju ruang Paripurna.

Baca Juga  Jika Diamanahkan, Hasren Purja Sakti Siap Pimpin Komisi di DPRD Merangin

Menariknya dalam rencana Audiensi hari ini, Wakil Ketua l DPRD H. Zaidan ismail sempat mengungkapkan ” Buat apa” guna Audiensi, orang Batubara sudah Dua hari tidak opersi (Cabut).

” Dakdo guno lagi kito Audiensi dindo orang Batubara lah 2 hari cabut, alat-alat lah keluar galo cubo cek lokasi,” ungkapnya sambil berbarengan menuju ruang Bamus sore ini.

Atas ungkapan wakil ketua 1 itu, koordinator F-LPM Ruly, Oktora mengatakan pergerakan ini tidak harus diam begitu saja.

” Harta, Merangin dengan semena-mena telah rampas, jelas ada kajian hukumnya ini pidana loh, bisa saja, alat – alat di amankan sementara sudah dingin nanti mereka masuk lagi,” ujar Ruly merasa tidak puas. (TIM).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

H. Hasbi Anshory Anggota DPR RI Dalam Resenya Salurkan Dana (PIP) Ke SD Rantau Alai

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati