Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Senin, 25 Juli 2022 - 19:45 WIB

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Kali ketiga Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) mengalami kegagalan untuk melaksanakan Audiensi bersama DPRD Merangin, terkait adanya Pertambangan Batubara yang beroperasi secara Ilegal di Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi.

Kegagalan tersebut bukan tak mungkin bagi F-LPM bertanya-tanya, ada apa sebenarnya yang terjadi terhadap Dewan kebangaan rakyat Merangin ini, sementara persoalan Masyarakat selalu terabaikan.

Sesuai undangan yang ditandatangani oleh ketua DPRD Merangin dengan jadwal rapat audiensi hari ini tanggal 25 Juli 2022 pukul 14.00, mengudang semua leding sektor terkait, HMI Forkopimda, untuk duduk bersama, namun berbagai alasan yang dikemas, sehingga Audiensi batal di gelar.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, saat diwawancarai mengucapkan permohonan maafnya kepada F-LPM atas molornya dan batalnya Audiensi karena Jadwal yang bertumburan dengan Paripurna dan rapat Bamus, Senin (25/7/2022).

Baca Juga  Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk

” Tadi jadwal Paripurna kita tertunda karena tidak Qorum, setelah paripurna dilaksanakan kita rapat Bamus kemudian Paripurna lagi, jadi kami mohon maaf audiensi hari ini molor, kalau mau nunggu kita rapat usai paripurna silahkan” kata Ketua DPRD saat waktu menjukan pukul 16.18 dan leding sektor Forkopimda HMI telah duluan meninggalkan gedung DPRD.

Ditanyakan media, Kenapa DPRD terkesan mengelak melaksanakan audiesi bersama F-LPM, ada apa dibalik ini, apakah DPRD takut adanya indikasi DPRD terlibat dalam kasus ini??

” Oh tidak, kita tidak mengelak kita tidak takut, karena kita tidak ada terlibat apa-apa? jawab Herman Efendi, sedikit merona.

Kegagalan yang dialami F-LPM semakin memacu semangat terhadap ketua DPRD ini untuk kembali menjadwal ulang pertemuan yang akan datang.

” Nanti tanggal 4 Agustus ada Paripurna, kita janji akan jadwal ulang lagi audiensi,” pungkas ketua DPRD bergegas menuju ruang Paripurna.

Baca Juga  Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

Menariknya dalam rencana Audiensi hari ini, Wakil Ketua l DPRD H. Zaidan ismail sempat mengungkapkan ” Buat apa” guna Audiensi, orang Batubara sudah Dua hari tidak opersi (Cabut).

” Dakdo guno lagi kito Audiensi dindo orang Batubara lah 2 hari cabut, alat-alat lah keluar galo cubo cek lokasi,” ungkapnya sambil berbarengan menuju ruang Bamus sore ini.

Atas ungkapan wakil ketua 1 itu, koordinator F-LPM Ruly, Oktora mengatakan pergerakan ini tidak harus diam begitu saja.

” Harta, Merangin dengan semena-mena telah rampas, jelas ada kajian hukumnya ini pidana loh, bisa saja, alat – alat di amankan sementara sudah dingin nanti mereka masuk lagi,” ujar Ruly merasa tidak puas. (TIM).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Lapas Kelas ll B Bangko Lakukan Razia Blok Kamar Warga Binaan

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

Meraingin

Wabup: Perumda Air Minum Berperan Ganda, Merangin Gelar Workshop Manajemen dan SDM BUMD se Sumatera

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir