Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Berita

Sabtu, 17 Desember 2022 - 20:43 WIB

AHY akan Melantik Serentak Pengurus DPC Seprovinsi Jambi

 

H. Mahuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

JAMBI – BULENONNEWS. DPP Partai Demokrat telah menetapkan jadwal pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se provinsi Jambi hasil Muscab serentak yang digelar beberapa bulan yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, H. Mashuri (Hamas) saat memimpin rapat melalui zoom meeting bersama pengurus DPD dan seluruh Ketua DPC di provinsi Jambi, Sabtu (17/12/2022).

“Menurut jadwal dari DPP bahwa pelantikan seluruh DPC di provinsi Jambi digelar serentak pada tanggal 2 Maret 2023 dan dilantik langsung oleh Ketum mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Oleh karena itu kita harus langsung bentuk kepanitiaan ini dari jauh-jauh hari supaya persiapannya matang,” ungkap Hamas.

Baca Juga  Hamas : Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Serahkan Berkas Bacaleg

Setelah pembentukan kepanitiaan untuk suksesi pelantik DPC serentak itu, Hamas meminta agar terus melakukan koordinasi dengan pihak DPP dan hal-hal lainnya yang berkenaan dengan pelantikan tersebut.

Berdasarkan rencana, Hamas menyampaikan bahwa acara pelantikan DPC-DPC itu akan terfokus di GOR Kota Baru, Jambi.

“Berdasarkan gambaran pelantikan DPC-DPC di Provinsi lain yang telah melakukan, kita juga butuh lokasi yang bisa menampung banyak orang, sehingga rencana kita pelantikan itu akan digelar di GOR Kota Baru,” pungkas Hamas.

Agenda penting lainnya yang dibahas dalam rapat via zoom yang juga diikuti oleh Sekretaris DPD Demokrat Jambi, Syamsu Rizal, Kepala Bapilu DPD, Ahmad Fauzi Ansori dan Kabakomstrada Andas Toto itu adalah terkait pendaftaran nama-nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Baca Juga  Pj Bupati Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menteri Kesehatan RI

Hamas memerintahkan agar seluruh DPC serius dan cepat menyusun serta menyetorkan nama orang-orang yang akan mengikuti kontestasi Pileg 2024 itu kepada Bapilu DPD Demokrat Jambi.

“Kita sudah disurati oleg Bapilu DPP diminta segera. Oleh karena itu saya minta melalui rapat ini paling lambat seluruh DPC mendaftarkan nama-namanya di Silon dan disampaikan juga ke Bapilu DPD,” tegas Hamas.

JURNALIS MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Berita

Pj Bupati Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menteri Kesehatan RI

Berita

H Mukti Ajak Masyarakat ke TPS 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih dengan Baik dan Benar

Berita

Kapolres Bungo Serta Dandim 0416 Bungo Tebo Sajikan Bakso Kepada Peserta Vaksin Covid-19

Berita

Pergerakan SMSI Untuk Pers Indonesia Oleh Yono Hartono Wakil Ketum

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan