Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 09:54 WIB

Anwar Sadat Buka Secara Resmi Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, hadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tahun 2023 yang digelar di Aula Hotel Grand Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis (09/11/23).

Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan bahwa arsip dokumen negara ini mempunyai peran yang sangat penting strategis dalam mensukseskan penyelenggaraan negara karena arsip merupakan identitas dan jati diri bangsa sekaligus sebagai memori kolektif dan bahan pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya

“Untuk itu jangan sekali – kali kita sepelekan terkait permasalahan arsip ini, betapa tidak karena arsip sesungguhnya mewariskan informasi berharga kepada generasi mendatang, arsip hadir dalam setiap sendi kehidupan begitu dalam dan luas sehingga harus tetap di jaga da di selamatkan.” Terang Bupati.

“Untuk itu menyelamatkan arsip adalah kewajiban kita semua khususnya aparatur pemerintah baik pusat maupun daerah untuk bersama – sama menjalankan apa yang telah diamanahkan dalam Undang – undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan.” Tambahnya.

Baca Juga  Sekda Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Sementara itu, Drs. Tato Pujianto selaku narasumber pada kegiatan Pembukaan Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tahun 2023 dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan tata kelola kearsipan yang efektif dan efesien tersebut, tentunya diperlukan pula pengelolaan arsip yang baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat di Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Narasumber, Bapak Drs. Tato Pujuarto dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan Para peserta sosialisasi yang berbahagia.*

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 6 Pejabat Eselon II 

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peluncuran Buku Batik