Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Meraingin

Jumat, 25 Maret 2022 - 13:08 WIB

Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

Bulenonnews.com – Merangin. Bertempat di pasar Desa Muara Jernih, anggota DPRD Provinsi Jambi H. Musharudin, SE, melaksanakan reses pertamanya di tahun 2022.

Kedatangan anggota Dewan Provinsi Jambi di dampingi Isteri Ny. Nursiah ini, disambut meriah dengan Tarian persembahan oleh putri-putri Majer cantik desa Muara Jernih, Kamis malam (24/3/2022).

Kegiatan diawali dengan pembacaan do’a di lanjutkan dengan sambutan kepala Desa Muaro Jernih Kecamatan Tabir Ulu Abul Hadi, serta sambutan pihak keamanan Kanit Binmas Polsek Tabir Ulu, Bripka Rofi’i.

Reses tersebut di hadiri Enam Kepala desa se Kecamatan Tabir Ulu, yakni Kepala Desa Medan Baru, Kepala Desa Pulau Aro, Kepala Desa Kapuk, Kepala Desa Muara Jernih, Kepala Desa Rantau Ngarau dan Kepala Desa Seketuk serta Tim vaksinator Puskesmas Tabir Ulu bekerjasama dengan Polsek Tabir Ulu Kabupaten Merangin.

Selain itu, hadir juga tokoh adat, tokoh Agama, Tokoh  pemuda, Karang Taruna Desa Muara Jernih dan Ratusan Masyarakat dari berbagai Desa Kecamatan Tabir Ulu.

Baca Juga  Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Tujuan reses anggota DPRD Provinsi Jambi H. Musharudin, SE. MM ini, guna untuk menyerap dan menampung Aspirasi Konstituen yang berada di arus bawah, untuk dihimpun di bawa ke gedung parlemen dan di sampaikan ke Pemerintah agar menjadi pembahasan tim TAPD serta badan Anggaran Legislatif Provinsi Jambi.

Anggota DPRD H. Musharudin, SE. MM dalam sambutannya mengatakan, saat ini dirinya berada di Komisi ll DPRD Provinsi yang membidangi Ekonomi kerakyatan.

” Kami di lepas ke DPRD untuk memperjuangkan masyarakat, tiada kata lain selain untuk masyarakat,¬† disini saya menyampaikan soal Ekonomi kita yang masih bergantung dengan karet, yang tak kunjung naik harganya. Tanpa kita sadari bahwa kita terlena oleh rayuan politik, bila ada ajang pemilihan Bupati atau Gubernur yang berjanji akan menaikan harga karet (getah), ternyata itu hanya hoaks belaka,” kata H. Sahar yang akrab panggilnya.

Untuk itu, H. Sahar mengajak masyarakat mengalihkan pertumbuhan Ekonomi melalui investasi komoditi Sawit yang harganya terus melonjak.

Baca Juga  Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

” Kami sudah melakukan study banding ke daerah luar, ternyata sawit ini banyak yang membutuhkan, minyak goreng, sabun, minyak mobil, minyak pesawat dan lainnya, jadi sawit tak akan turun harga, dengan demikian mari sama-sama menjadi Petani sawit,” lanjutnya.

Dalam beberapa penyampaian anggota DPRD Provinsi Jambi ini, H. Sahar juga menyebutkan,” untuk usulan aspirasi, baik itu infrastruktur, perkebunan, pertanian, agar mengajukan proposal yang menjadi senjata nya di Gedung Dewan,” Sebut nya lagi.

Bukan hanya itu, dalam sesi tanya jawab H. Sahar yang nota bene mantan Kades tersebut, dirinya sudah menabur benih ikan di desa Muara, Jenih pada hari kamis siang.

Meriahnya reses H. Musharudin,SE.MM itu di hibur oleh Lima grup tarian yang beraneka ragam oleh putri – putri desa Muara Jernih disertai Lelang ayam bakar dan kue, sehingga lokasi reses pun tumpah ruah bagaikan lautan manusia. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Bupati Merangin Sebut Batubara di Kabupaten Merangin,”Ilegal”