Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Meraingin

Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:05 WIB

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

BULENONNEWS.COM- BANGKO. Dalam rangka sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit tahun 2022, Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin memberikan pedoman kepada Kelompok Tani Pulau Seri Kelurahan Dusun Bangko, Kamis (25/7/2022).

Kedatangan Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin, Koprawi didampingi Kabid Perkebunan Marzuan Saputra beserta Kasi dan jajarannya disambut oleh Lurah Dusun Bangko Dinda Fransiska bersama segenap anggota Kelompok Tani Pulau Seri dan perwakilan Koperasi Unit Desa (KUD) Sarana Makmur Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan.

Dalam acara Sosialisasi itu, Lurah Dusun Bangko Dinda Fransiska mengucapkan Terima Kasih atas kedatangan Dinas Peternakan dan Perkebunan yang akan memberikan Sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit terhadap kelompok tani Pulau Seri Kelurahan Dusun Bangko.

Baca Juga  Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

” Kami berterima kasih sekali atas sosialisasi yang di selenggarakan hari ini di Kelurahan Dusun Bangko, semoga semua ini dapat dipedomani oleh kelompok, Saya mohon maaf tidak bisa mengikuti acara ini hingga akhir, karena ada tugas penting yang tidak dapat diwakilkan di kantor Camat Bangko,” Ucap Lurah Dusun Bangko.

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin Koprawi, dalam membuka secara resmi Sosialisasi Sarana Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit, dan menguraikan berbagai bantuan dana Hibah dari BPDB-KS.

” BPDP-KS ini diperoleh dari pajak CPO dan dikucurkan kembali ke Petani, jadi untuk mendapatkan dana hibah tersebut, harus di usulkan melalui kelompok Tani, dengan mengakses aplikasi yang ada,” jelas Kadis.

Baca Juga  Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Adapun dana bantuan Hibah dari BPDB – KS itu lanjut Kadis, bisa diusulkan kelompok tani melalui proposal, berupa program membangun fisik jalan usaha tani, bantuan alat berat, atau usulan bantuan pupuk obat-obatan, Replanting sawit, peningkatan Sumbar daya Manusia dan lain sebagainya.

” Kelompok harus melengkapi Syarat sebagai bahan usulan, dalam program ini juga ada bantuan biaya siwa untuk melanjutkan jenjang pendidikan anak petani, seperti tahun sebelumnya kita sudah mengirim 7 orang ke bangku kuliah sampai¬† mendapat gelar Sarjana, dan di tahun ini kita usulkan sebanyak 12 orang,” Kata Koprawi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko