Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:05 WIB

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

BULENONNEWS.COM- BANGKO. Dalam rangka sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit tahun 2022, Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin memberikan pedoman kepada Kelompok Tani Pulau Seri Kelurahan Dusun Bangko, Kamis (25/7/2022).

Kedatangan Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin, Koprawi didampingi Kabid Perkebunan Marzuan Saputra beserta Kasi dan jajarannya disambut oleh Lurah Dusun Bangko Dinda Fransiska bersama segenap anggota Kelompok Tani Pulau Seri dan perwakilan Koperasi Unit Desa (KUD) Sarana Makmur Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan.

Dalam acara Sosialisasi itu, Lurah Dusun Bangko Dinda Fransiska mengucapkan Terima Kasih atas kedatangan Dinas Peternakan dan Perkebunan yang akan memberikan Sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit terhadap kelompok tani Pulau Seri Kelurahan Dusun Bangko.

Baca Juga  Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

” Kami berterima kasih sekali atas sosialisasi yang di selenggarakan hari ini di Kelurahan Dusun Bangko, semoga semua ini dapat dipedomani oleh kelompok, Saya mohon maaf tidak bisa mengikuti acara ini hingga akhir, karena ada tugas penting yang tidak dapat diwakilkan di kantor Camat Bangko,” Ucap Lurah Dusun Bangko.

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin Koprawi, dalam membuka secara resmi Sosialisasi Sarana Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit, dan menguraikan berbagai bantuan dana Hibah dari BPDB-KS.

” BPDP-KS ini diperoleh dari pajak CPO dan dikucurkan kembali ke Petani, jadi untuk mendapatkan dana hibah tersebut, harus di usulkan melalui kelompok Tani, dengan mengakses aplikasi yang ada,” jelas Kadis.

Baca Juga 

Adapun dana bantuan Hibah dari BPDB – KS itu lanjut Kadis, bisa diusulkan kelompok tani melalui proposal, berupa program membangun fisik jalan usaha tani, bantuan alat berat, atau usulan bantuan pupuk obat-obatan, Replanting sawit, peningkatan Sumbar daya Manusia dan lain sebagainya.

” Kelompok harus melengkapi Syarat sebagai bahan usulan, dalam program ini juga ada bantuan biaya siwa untuk melanjutkan jenjang pendidikan anak petani, seperti tahun sebelumnya kita sudah mengirim 7 orang ke bangku kuliah sampai  mendapat gelar Sarjana, dan di tahun ini kita usulkan sebanyak 12 orang,” Kata Koprawi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78

Meraingin

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

Hari ini, Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan, Untuk 11 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Merangin