Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:05 WIB

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

BULENONNEWS.COM- BANGKO. Dalam rangka sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit tahun 2022, Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin memberikan pedoman kepada Kelompok Tani Pulau Seri Kelurahan Dusun Bangko, Kamis (25/7/2022).

Kedatangan Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin, Koprawi didampingi Kabid Perkebunan Marzuan Saputra beserta Kasi dan jajarannya disambut oleh Lurah Dusun Bangko Dinda Fransiska bersama segenap anggota Kelompok Tani Pulau Seri dan perwakilan Koperasi Unit Desa (KUD) Sarana Makmur Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan.

Dalam acara Sosialisasi itu, Lurah Dusun Bangko Dinda Fransiska mengucapkan Terima Kasih atas kedatangan Dinas Peternakan dan Perkebunan yang akan memberikan Sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit terhadap kelompok tani Pulau Seri Kelurahan Dusun Bangko.

Baca Juga  Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

” Kami berterima kasih sekali atas sosialisasi yang di selenggarakan hari ini di Kelurahan Dusun Bangko, semoga semua ini dapat dipedomani oleh kelompok, Saya mohon maaf tidak bisa mengikuti acara ini hingga akhir, karena ada tugas penting yang tidak dapat diwakilkan di kantor Camat Bangko,” Ucap Lurah Dusun Bangko.

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin Koprawi, dalam membuka secara resmi Sosialisasi Sarana Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit, dan menguraikan berbagai bantuan dana Hibah dari BPDB-KS.

” BPDP-KS ini diperoleh dari pajak CPO dan dikucurkan kembali ke Petani, jadi untuk mendapatkan dana hibah tersebut, harus di usulkan melalui kelompok Tani, dengan mengakses aplikasi yang ada,” jelas Kadis.

Baca Juga  Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Adapun dana bantuan Hibah dari BPDB – KS itu lanjut Kadis, bisa diusulkan kelompok tani melalui proposal, berupa program membangun fisik jalan usaha tani, bantuan alat berat, atau usulan bantuan pupuk obat-obatan, Replanting sawit, peningkatan Sumbar daya Manusia dan lain sebagainya.

” Kelompok harus melengkapi Syarat sebagai bahan usulan, dalam program ini juga ada bantuan biaya siwa untuk melanjutkan jenjang pendidikan anak petani, seperti tahun sebelumnya kita sudah mengirim 7 orang ke bangku kuliah sampai  mendapat gelar Sarjana, dan di tahun ini kita usulkan sebanyak 12 orang,” Kata Koprawi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan

Meraingin

H. Mashuri: NU Adalah Filter Dalam Pengaruh Digitalisasi

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura