Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 September 2020 - 13:03 WIB

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Pembangunan pasar rakyat di Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkesan Mubazir.

Dibangun dengan dana milyaran rupiah, pada tahun lalu ini, pasar untuk kawasan pedesaan ini hingga kini tak juga kunjungi difungsikan oleh pedagang sebagai tempat jual beli.

Pantauan dilapangan terdapat dua bangunan pasar yang dibangun pemerintah ini tidak bisa dimanfaatkan sama sekali oleh pedagang, lantaran tidak layak ditempati.

Mirisnya kondisi bangunan bagian lantai yang terbuat dari keramik terlihat sudah mulai hancur dan rusak, padahal bangunan tersebut baru berdiri kurang lebih satu tahun.

Baca Juga  KPU Tanjab Barat Distribusikan Logistik Pilkada.

Yang lebih menyedihkan, pasar kawasan pedesaan tersebut sekarang ini hanya dijadikan oleh para anak muda tempat untuk lokasi nongkrong.

Menurut warga setempat Agus, pasar yang dibangun pemerintah ini kondisinya telah lama terbengkalai. Kata dia Sejak dibangun sampai saat ini sama sekali belum difungsikan.

Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini bangunan pasar tersebut hanya jadi pajangan bagi masyarakat setempat.

” Kita sebagai warga sangat prihatin dengan kondisi pasar ini, karena kondisinya semakin lama semakin hancur dimakan usia,” Kata Agus.

Baca Juga  Prestasi Gemilang Di Raut Atlet Taekwondo Tanjabbarat

Ia menuturkan bahwa selaku warga setempat sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan telah dibangun pasar diwilayahnya. Namun apabila tidak dipergunakan sungguh sangat mubazir jika tidak dimanfaatkan.

” Dana untuk pembangunan ini milyaran rupiah, sayang terbuang sia sia.” Ungkapnya.

Terkait hal ia pun berharap kepada pemerintah, agar dapat memberikan solusi yang terbaik untuk bangunan pasar yang telah menelan anggaran milyaran rupiah ini.

” Ya, kita berharap sekali pasar ini dapat dipergunakan oleh para pedagang.” Pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penuh Hikmat,Tim Satgas Penuhi Undangan Warga Dalam Rangka Tasyakuran

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama PetroChina Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

Tanjab Barat

Pasien Suspek Covid-19 di Tanjab Barat Sudah Dimakamkan

Tanjab Barat

Vaksin 1-2-3 Di Serbu Warga,1000 Paket Sembako Di Salurkan

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Tanjab Barat

Kisruh Pembayaran Ganti Rugi Tanah Desa Teluk Pengkah,LSM Petisi 28 Minta Bupati Turun Tangan,Adi Asfandi Berharap Proses Hukum Dijalankan

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Terpilih KPU Tanjab Barat Tunggu Keputusan MK