Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Politik

Kamis, 17 November 2022 - 07:07 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Media Gathering Yang Diselenggarakan KPU Tanjab Barat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri Media Gathering dalam rangka Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pemetaan TPS pada Pemilu 2022 yang diselenggarakan oleh KPU di aula Tungkal Hotel. Rabu (16/11/22).

Usai mengikuti kegiatan Media Gathering Bupati Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada puluhan media yang hadir dan meliput pada kegiatan tersebut.

“Media massa memiliki peran penting untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang,”katanya.

Sambungnya,kehadiran media massa bukan hanya sebagai bahan penyampaian informasi tetapi sebagai sarana edukasi sekaligus penangkal hoaks yang sering beredar dikalangan masyarakat.

“Maka dari itu kami selaku pemkab Tanjung Jabung Barat siap memfasilitasi kelancaran pelaksanaan pemilu yang akan datang, saya juga menghimbau agar camat, lurah, dan kades bisa memberikan fasilitas ruang kerja bagi PPK dan PPS yang nanti akan dibentuk oleh KPU Tanjab Barat, sekaligus saya mengingatkan bahwa bantuan dan fasilitas yang diberikan tersebut tetap sesuai dengan peraturan perundang-undangan,”ujar Bupati.

Baca Juga  Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Selain itu juga kata Bupati peranan media sangat efektif dalam memberikan informasi dan masukkan kepada masyarakat. “Tentang tahapan yang akan dilalui terutama berkaitan dengan data pemilih,”sebutnya.

Karena menurut Bupati, data pemilih ini selalu menjadi problem ketika diadakannya pemilu.”Mudah mudahan dengan adanya pemutakhiran data pemilih ini nantinya tidak ada lagi problem data DPT yang sudah ditetapkan sehingga pemilu dapat berlangsung dengan aman,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.sos yang menyampaikan  sebagaimana yang telah diketahui bahwasanya pemilihan umum tahun 2024 sudah launching oleh jajaran KPU RI sampai ke KPU Kabupaten Tanjab Barat, yang mana pemungutan suara untuk Pemilu 2024 dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan untuk Pilkada tahun 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024.

” Dengan adanya pelaksanaan media gathering ini untuk persiapan pemutakhiran data pemilihan, serta pemetaan TPS bahwa untuk data pemilih sumbernya adalah dari kemendagri yang melalui bidang Dukcapail RI maka pendataan tersebut di beri ke KPU RI dan diserahkan ke KPU provinsi maupun ke KPU Kabupaten/kota itulah data yang akan dimutakhirkan,”tukasnya.

Baca Juga  Terjadi Kecelakaan Mobil Beruntun di Lintas Jalan Jambi-Tungkal di Desa Pembengis

“Pemutakhiran tersebut akan dijadikan daftar pemilih sementara kemudian sampai adanya perbaikan-perbaikan sampai akhir, sampai pada daftar pemilih tetap, daftar pemilih tetap itu adalah masyarakat yang memilih di TPS pada saat hari pemungutan suara nanti,” tambahnya.

Dijelaskannya, pada Pemilu 2019 lalu jumlah TPS sebanyak 1.004 TPS, namun sebagaimana dalam perkembangan penduduk serta memperhatikan kemudahan bagi masyarakat ke TPS maka akan direncanakan bertambah.

“Pemilu tahun 2024 mendatang akan bertambah 130 TPS . Maka jumlah TPS untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat nanti berjumlah 1.134 TPS,”pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kadis Dukcapil Tanjab Barat, Ketua KPU Tanjab Barat, Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Ketua Aliansi Wartawan Tanjung Jabung Barat beserta anggota, Ketua STAI An-Nadwah, Para pemimpin ormas, Para ketua OKP, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.*

Penulis /Editor: Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Politik

Apresiasi Keputusan Majelis Tertinggi, DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Siap Menangkan Anis Baswedan Jadi Presiden

Politik

KPU Resmi Umumkan DCT Caleg DPRD Tanjab Barat Pileg Tahun 2024 Berikut Data Lengkapnya

Politik

Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap 

Politik

Dihari Terakhir DCS,KPU Tanjab Barat Tidak Menerima Laporan Masuk Dari Masyarakat

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024

Meraingin

Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Politik

Abdullah Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat

Politik

Namanya Tercantum di Salah Satu Parpol, Warga Tanjab Barat Bakal tempuh Jalur Hukum