Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 09:09 WIB

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Workshop Pemuda Anti Narkoba

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi Workshop Pemuda Anti Narkoba di Hotel Rivoli Kuala Tungkal. Kamis (09/10/23).

Kegiatan Workshop Ter tersebut diikuti oleh lebih kurang 100 Peserta dari kalangan Pemuda ini dengan menghadirkan narasumber dari Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Epy Koto dan Nurkumalasari Perawat Penyelia  BNNK Tanjung Jabung Timur.

Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Workshop Pemuda Anti Narkoba ini sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah daerah dengan Polres Tanjung Jabung Barat dan BNN Provinsi Jambi terkait Narkoba.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

“MoU itu kita tindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama dengan membuat langsung Program mendidik anak-anak terutama generasi muda dengan pembekalan Ilmu pengetahuan tentang Narkoba,” Katanya.

Bupati berharap setelah kegiatan Workshop ini dapat ditindaklanjuti di setiap Kecamatan dibuat lagi satu Kelompok anak-anak muda yang menjadi duta dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba.

“Mereka para Anak-Anak Muda ini menjadi Duta-Duta yang mengajak, menghimbau menanggulangi dengan tindakan preventif penyalahgunaan Narkotika,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Gabungan Peringati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan demikian hendaknya dapat mendeteksi apabila ada pengguna bisa dibawa untuk direhabilitasi.

“Harapan kami seperti itu jadi ada upaya preventif dan kuratif. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Begitu juga halnya untuk Kepala Desa kata Bupati, nantinya melalui Dinas Parpora, Dinas Kesehatan para Camat akan dipanggil agar setiap Desa dapat berperan aktif dalam menanggulangi dampak Negatif dari penyalahgunaan Narkoba.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan HUT Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di Makassar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pasien di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal