Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 09:09 WIB

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Workshop Pemuda Anti Narkoba

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi Workshop Pemuda Anti Narkoba di Hotel Rivoli Kuala Tungkal. Kamis (09/10/23).

Kegiatan Workshop Ter tersebut diikuti oleh lebih kurang 100 Peserta dari kalangan Pemuda ini dengan menghadirkan narasumber dari Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Epy Koto dan Nurkumalasari Perawat Penyelia  BNNK Tanjung Jabung Timur.

Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Workshop Pemuda Anti Narkoba ini sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah daerah dengan Polres Tanjung Jabung Barat dan BNN Provinsi Jambi terkait Narkoba.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

“MoU itu kita tindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama dengan membuat langsung Program mendidik anak-anak terutama generasi muda dengan pembekalan Ilmu pengetahuan tentang Narkoba,” Katanya.

Bupati berharap setelah kegiatan Workshop ini dapat ditindaklanjuti di setiap Kecamatan dibuat lagi satu Kelompok anak-anak muda yang menjadi duta dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba.

“Mereka para Anak-Anak Muda ini menjadi Duta-Duta yang mengajak, menghimbau menanggulangi dengan tindakan preventif penyalahgunaan Narkotika,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan demikian hendaknya dapat mendeteksi apabila ada pengguna bisa dibawa untuk direhabilitasi.

“Harapan kami seperti itu jadi ada upaya preventif dan kuratif. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Begitu juga halnya untuk Kepala Desa kata Bupati, nantinya melalui Dinas Parpora, Dinas Kesehatan para Camat akan dipanggil agar setiap Desa dapat berperan aktif dalam menanggulangi dampak Negatif dari penyalahgunaan Narkoba.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2025

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Buka Penerimaan PPPK 

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Gernas BBI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mutasi 4 Pejabat

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Pemerintahan

Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Pada Delapan Pejabat Eselon II Yang Ikut Uji Kompetensi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bantah Tuduhan Dugaan Disposisi Proyek