Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Pemerintahan

Kamis, 27 Mei 2021 - 17:03 WIB

Bupati Didampingi Ketua Dekranasda Tanjab Barat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Bulenon News.Com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M. Ag membuka pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/5/21) bupati di dampingi oleh istri, Ibu Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat,

Baca Juga  Jalan Rusak di Lalui Tronton Jadi Sorotan DPRD Tanjab Barat Melalui Tim Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE dalam laporannya mengatakan bahwa, Kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi dan UKM RI Tahun 2021 ini, di ikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara itu, bupati Anwar Anwar dalam sambutannya menyebutkan bahwa, pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM) ini dalam rangka mengenalkan batik khas Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus Altet dan Pelatihan Berprestasi

“ Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” Katanya.

Demikian, dirinya berharap para peserta pelatihan bisa memperoleh manfaat. sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah.

Penulis /Editor : Amir / Ote

 

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

Pemerintahan

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pantau Proses Pemadaman Kebakaran di Lorong Banten

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum Anggota DPRD

Olahraga

Gubernur Cup 2023, Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjab Barat Bubarkan 116 Koperasi Tak Aktif

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat