Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Jumat, 8 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat dirumah Dinas Bupati Merangin H. Mashuri  Kabupaten Merangin menerima Kunjungan tim dari Kemendikbud Jakarta besama Yayasan Sekar Kawung dan Universitas Jambi, Jum’at (08/10/21).

Penyambutan kunjungan tim Kemendikbud, Sekar Kawung dan Unja tersebut pada pukul 08.30 WIB, dijamu Bupati Merangin dengan sarapan pagi bersama.

Tujuan dilakukannya kunjungan tim ke Pemkab Merangin ini adalah untuk melaporkan perkembangan pelatihan Pelestarian Alam di Desa Beringin Tinggi Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin Jambi.

Baca Juga  SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Didepan Awak Media Ny Kiki Chandra Kirana Pendiri Yayasan Sekar Kawung, menuturkan makna Sekar berasal dari kata Bunga, sedangkan Kawung berasal dari Kata Enau.

” Kami bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pelatihan  budaya lokal untuk menggali potensi Ekonomi, supaya alamnya terjaga, kebudayaan semakin kaya dan kesejateraan bisa tercipta,” ujarnya.

Dalam sambutan Bupati Merangin H. Mashuri mengucapkan mohon maafnya atas kendala yang dialami tim yang sempat tersakiti oleh kondisi jalan.

Baca Juga  Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

” Kita Pemerintah Kabupaten Merangin mengucapkan terimakasih dan apresesiasi kepada Sekar Sawung bekerjasama dengan Kemdikbud telah melaksanakan Pelatihan di Desa Beringin Tinggi dengan berbasiskan budaya dan Perekonomian,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati,” Insha Allah ini akan kita kembangkan dan kita sosialisasikan, mudah-mudahan akan kita respon secepatnya,” tambah Bupati.

Usai bincang-bincang bersama, Bupati Merangin menunjukan Karya Seni kerajinan Batu Sungkai Merangin Jaya pada akhir kegiatan. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Meraingin

Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

H. Bakar Tokoh Masyarakat Merangin Gelar Vaksinasi Bagi Warga Dusun Bangko.

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses