Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Jumat, 8 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat dirumah Dinas Bupati Merangin H. Mashuri  Kabupaten Merangin menerima Kunjungan tim dari Kemendikbud Jakarta besama Yayasan Sekar Kawung dan Universitas Jambi, Jum’at (08/10/21).

Penyambutan kunjungan tim Kemendikbud, Sekar Kawung dan Unja tersebut pada pukul 08.30 WIB, dijamu Bupati Merangin dengan sarapan pagi bersama.

Tujuan dilakukannya kunjungan tim ke Pemkab Merangin ini adalah untuk melaporkan perkembangan pelatihan Pelestarian Alam di Desa Beringin Tinggi Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin Jambi.

Baca Juga  Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Didepan Awak Media Ny Kiki Chandra Kirana Pendiri Yayasan Sekar Kawung, menuturkan makna Sekar berasal dari kata Bunga, sedangkan Kawung berasal dari Kata Enau.

” Kami bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pelatihan  budaya lokal untuk menggali potensi Ekonomi, supaya alamnya terjaga, kebudayaan semakin kaya dan kesejateraan bisa tercipta,” ujarnya.

Dalam sambutan Bupati Merangin H. Mashuri mengucapkan mohon maafnya atas kendala yang dialami tim yang sempat tersakiti oleh kondisi jalan.

Baca Juga  Layanan Vaksin P’Care TNI Terus Digenjot dan Berkelanjutan

” Kita Pemerintah Kabupaten Merangin mengucapkan terimakasih dan apresesiasi kepada Sekar Sawung bekerjasama dengan Kemdikbud telah melaksanakan Pelatihan di Desa Beringin Tinggi dengan berbasiskan budaya dan Perekonomian,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati,” Insha Allah ini akan kita kembangkan dan kita sosialisasikan, mudah-mudahan akan kita respon secepatnya,” tambah Bupati.

Usai bincang-bincang bersama, Bupati Merangin menunjukan Karya Seni kerajinan Batu Sungkai Merangin Jaya pada akhir kegiatan. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Acara Sosialisasi Gemarkan di Desa Simpang Parit

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Wabup Tinjau Lokasi Festival Swarnabumi di Pangkalan Jambu Merangin

Meraingin

Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting