Pemkab Tanjab Barat Buka Penerimaan PPPK  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Desa Suban Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023

Home / Meraingin

Jumat, 8 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat dirumah Dinas Bupati Merangin H. Mashuri  Kabupaten Merangin menerima Kunjungan tim dari Kemendikbud Jakarta besama Yayasan Sekar Kawung dan Universitas Jambi, Jum’at (08/10/21).

Penyambutan kunjungan tim Kemendikbud, Sekar Kawung dan Unja tersebut pada pukul 08.30 WIB, dijamu Bupati Merangin dengan sarapan pagi bersama.

Tujuan dilakukannya kunjungan tim ke Pemkab Merangin ini adalah untuk melaporkan perkembangan pelatihan Pelestarian Alam di Desa Beringin Tinggi Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin Jambi.

Baca Juga  Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

Didepan Awak Media Ny Kiki Chandra Kirana Pendiri Yayasan Sekar Kawung, menuturkan makna Sekar berasal dari kata Bunga, sedangkan Kawung berasal dari Kata Enau.

” Kami bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pelatihan  budaya lokal untuk menggali potensi Ekonomi, supaya alamnya terjaga, kebudayaan semakin kaya dan kesejateraan bisa tercipta,” ujarnya.

Dalam sambutan Bupati Merangin H. Mashuri mengucapkan mohon maafnya atas kendala yang dialami tim yang sempat tersakiti oleh kondisi jalan.

Baca Juga  Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

” Kita Pemerintah Kabupaten Merangin mengucapkan terimakasih dan apresesiasi kepada Sekar Sawung bekerjasama dengan Kemdikbud telah melaksanakan Pelatihan di Desa Beringin Tinggi dengan berbasiskan budaya dan Perekonomian,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati,” Insha Allah ini akan kita kembangkan dan kita sosialisasikan, mudah-mudahan akan kita respon secepatnya,” tambah Bupati.

Usai bincang-bincang bersama, Bupati Merangin menunjukan Karya Seni kerajinan Batu Sungkai Merangin Jaya pada akhir kegiatan. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Gali Peradaban Budaya dan Adat, Wabup Merangin Ikuti Rapat Persiapan Kenduri Swarnabhumi 2023

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

Meraingin

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Meraingin

Hari Ini, 364 Paket Sembako Dibagikan Nilwan Yahya Ke Panti Jompo, Anak Yatim dan Pesantren

Meraingin

2022 Merangin Ditargetkan Raplanting Sawit Terbesar Se Prov. Jambi oleh Dirjen Perkebunan

Meraingin

Wabup Tinjau Lokasi Festival Swarnabumi di Pangkalan Jambu Merangin