DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Meraingin

Jumat, 8 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat dirumah Dinas Bupati Merangin H. Mashuri  Kabupaten Merangin menerima Kunjungan tim dari Kemendikbud Jakarta besama Yayasan Sekar Kawung dan Universitas Jambi, Jum’at (08/10/21).

Penyambutan kunjungan tim Kemendikbud, Sekar Kawung dan Unja tersebut pada pukul 08.30 WIB, dijamu Bupati Merangin dengan sarapan pagi bersama.

Tujuan dilakukannya kunjungan tim ke Pemkab Merangin ini adalah untuk melaporkan perkembangan pelatihan Pelestarian Alam di Desa Beringin Tinggi Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin Jambi.

Baca Juga  DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Didepan Awak Media Ny Kiki Chandra Kirana Pendiri Yayasan Sekar Kawung, menuturkan makna Sekar berasal dari kata Bunga, sedangkan Kawung berasal dari Kata Enau.

” Kami bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pelatihan  budaya lokal untuk menggali potensi Ekonomi, supaya alamnya terjaga, kebudayaan semakin kaya dan kesejateraan bisa tercipta,” ujarnya.

Baca Juga  Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

Dalam sambutan Bupati Merangin H. Mashuri mengucapkan mohon maafnya atas kendala yang dialami tim yang sempat tersakiti oleh kondisi jalan.

” Kita Pemerintah Kabupaten Merangin mengucapkan terimakasih dan apresesiasi kepada Sekar Sawung bekerjasama dengan Kemdikbud telah melaksanakan Pelatihan di Desa Beringin Tinggi dengan berbasiskan budaya dan Perekonomian,” Kata Bupati.

Baca Juga  Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Lanjut Bupati,” Insha Allah ini akan kita kembangkan dan kita sosialisasikan, mudah-mudahan akan kita respon secepatnya,” tambah Bupati.

Usai bincang-bincang bersama, Bupati Merangin menunjukan Karya Seni kerajinan Batu Sungkai Merangin Jaya pada akhir kegiatan. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rapat Pansus dan Inspektorat, Diduga OPD Merangin Kangkangi Intruksi Presiden Dalam menggunakan Anggaran Covid-19

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

RM Palanta Sutan Bandel, Belasan Tahun Tak Setor Pajak Ke Pemkab

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Lepas Babinsa Menuju Kesatuan Yang Barunya

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam