Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 4 September 2020 - 19:09 WIB

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

TANJAB BARAT BULENOMnews.com.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin lansung Apel Gelar Pasukan Operasi MANTAB PRAJA (OMP) 2020 POLDA Jambi dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2020. Jumat (04/09).

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan di halaman Polres Tanjab Barat ini juga turut dihadiri, Kasdim 0419 Tanjab, Kabid Trantib Pol PP, Kadis Dishub, Intansi Terkait, Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu, serta Perwakilan Partai, dengan peserta Apel merupakan gabungan TNI Makodim 0419 Tanjab, Airut, Sabara, polantas, Polpp, serta Puskesmas.

Apel gelar pasukan diawali dengan pengecekan kelengkapan personil oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial, dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Apel.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah Dari BPN

Bacakan Sambutan Kapolda Jambi, Safrial sampaikan Apel gelar pasukan OMO 2020 ini merupakan wahana penting dan strategis untuk mengetahui kesiapan operasional anggota Polri dalam rangka mengemban tugas yang berat namun mulia berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada serentak baik Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Kesiapan operasional dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020, erat kaitanya dengan rencana operasi mantap Praja khususnya dalam menghadapi situasi perkembangan politik dan keamanan di Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020,” ujarnya.

“Saya berharap akan terbentuk suatu kesiapsiagaan Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dan upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan pandemi covid 19” tambah Safrial.

Baca Juga  Polsek Pengabuan Galakan Kampanye 3 M

Lebih lanjut Bupati sampaikan, Kondisi Pandemi Covid 19 berpengaruh negatif terhadap berbagai aspek kehidupan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas yang menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan tugas.

“Dengan situasi yang saat ini berkembang, seperti Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan resesi ekonomi Nasional, maka tidak menutup kemungkinan akan ada keterkaitan isu global dengan dinamika politik Nasional yang tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik yang menjurus pada gangguan Kamtibnas,” jelasnya.

Baca Juga  Kapal Pengangkut Kelapa Menuju Batam Tenggelam

Menurut Bupati, pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan OMP 2020 sangat tepat dan relevan dalam mengantisipasi ancaman maupun gangguan Kamtibnas, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilukada Serentak lanjutan 2020, sesuai dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020, Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilukada Serentak Lanjutan di Provinsi Jambi Tahun 2020”.

“Kesiapan Polri dalam Mengamankan Pemilukada Serentak Lanjutan Tahun 2020 adalah suatu keharusan, dimana hal tersebut ditimbulkan melalui Apel yang intensif dan serius, dengan melibatkan beberapa fungsi serta komponen terkai,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Berharap Dapat Bantuan Tiang Listrik Baru Dari Pemerintah Daerah

Tanjab Barat

Akibat Angin Kencang Pohon Besar Tumbang Ke Jalan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Bakar Hutan Dan Lahan Siap di Penjara

Berita

Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemakaman Jenzah Pasien Suspek

Berita

Berkah Ramdhan Organisasi Pedas Merangin Berbagi Tak’jil dan Buka Bersama

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Lakukan Vaksin, Tubagus Jadi Dewan Pertama di Vaksin

Tanjab Barat

Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan