Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Pemerintahan

Senin, 24 Mei 2021 - 20:50 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Panen Padi Gapoktan Desa Pembengis

Bulenon News.com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat melaksanakan panen padi sawah Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Kelompok Tani BERKAH di RT 10. Dusun Harapan Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Senin (24/05/21).

Hadir Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Bram Itam Hendry Fonda, Kepala Desa Pembengis, Kapolsek, Babinsa dan Kelompok Tani Desa Pembengis.

Bupati mengungkapkan rasa bangganya atas upaya yang telah di capai oleh Kelompok Tani BERKAH Desa yang telah berhasil melaksanakan pembukaan lahan dengan pengoptimalisasian lahan sawah secara swadaya seluas 25 Hektare di tengah tingginya alih fungsi lahan tanaman pangan dan telah berhasil melakukan kegiatan selama 2 musim.

Baca Juga  M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

“Semoga dengan adanya kegiatan panen yang kedua ini dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani,” ungkap Bupati saat sambutan.

Di tambahkan Bupati, kedepan akan di lakukan ekspansi keluar daerah untuk memasarkan produk hasil pertanian padi tanjab barat.

Baca Juga  Kunker Perdana Bupati Pelelawan Disambut Hangat Para Camat Kuala Kampar

“Kami di berbagai kesempatan, selalu mempromosikan produksi pertanian terutama padi kita. Insya Allah, selepas acara ini kami akan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim ke Tembilahan Indragiri Hilir. Nah ini kami juga sekaligus memperkenalkan produksi padi petani kita,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan, luas lahan yang ditargetkan untuk sasaran tanaman yang merupakan kalender tanam Departemen Pertanian RI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 10. 597 Hektare.  Adapun realisasi sampai dengan bulan april 2021 seluas kurang lebih 8500 Hektare.

Baca Juga  Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket 

Untuk memenuhi target tersebut petani melalui kelompok tani telah dibantu benih unggul label biru melalui kegiatan APBN seluas 6.000 Hektare dengan jumlah benih 150 Ton.

Usai panen, acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi dengan para petani mengenai permintaan petani terhadap infrastruktur pendukung panen di antaranya jalan, irigasi air termasuk prasarana jaring untuk mengatasi hama burung.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Tanjab Barat

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin