Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Pemerintahan

Senin, 24 Mei 2021 - 20:50 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Panen Padi Gapoktan Desa Pembengis

Bulenon News.com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat melaksanakan panen padi sawah Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Kelompok Tani BERKAH di RT 10. Dusun Harapan Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Senin (24/05/21).

Hadir Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Bram Itam Hendry Fonda, Kepala Desa Pembengis, Kapolsek, Babinsa dan Kelompok Tani Desa Pembengis.

Bupati mengungkapkan rasa bangganya atas upaya yang telah di capai oleh Kelompok Tani BERKAH Desa yang telah berhasil melaksanakan pembukaan lahan dengan pengoptimalisasian lahan sawah secara swadaya seluas 25 Hektare di tengah tingginya alih fungsi lahan tanaman pangan dan telah berhasil melakukan kegiatan selama 2 musim.

Baca Juga  Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II

“Semoga dengan adanya kegiatan panen yang kedua ini dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani,” ungkap Bupati saat sambutan.

Di tambahkan Bupati, kedepan akan di lakukan ekspansi keluar daerah untuk memasarkan produk hasil pertanian padi tanjab barat.

“Kami di berbagai kesempatan, selalu mempromosikan produksi pertanian terutama padi kita. Insya Allah, selepas acara ini kami akan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim ke Tembilahan Indragiri Hilir. Nah ini kami juga sekaligus memperkenalkan produksi padi petani kita,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan, luas lahan yang ditargetkan untuk sasaran tanaman yang merupakan kalender tanam Departemen Pertanian RI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 10. 597 Hektare.  Adapun realisasi sampai dengan bulan april 2021 seluas kurang lebih 8500 Hektare.

Baca Juga  Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi

Untuk memenuhi target tersebut petani melalui kelompok tani telah dibantu benih unggul label biru melalui kegiatan APBN seluas 6.000 Hektare dengan jumlah benih 150 Ton.

Usai panen, acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi dengan para petani mengenai permintaan petani terhadap infrastruktur pendukung panen di antaranya jalan, irigasi air termasuk prasarana jaring untuk mengatasi hama burung.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rapat Vaksinasi Secara Virtual Dengan Kapolri

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan

Pemerintahan

Diduga Merasa Dipermainkan, Belasan Assessment Bursa Eselon II Ramai-ramai Mundur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok

Pemerintahan

Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Pada Delapan Pejabat Eselon II Yang Ikut Uji Kompetensi