Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Jumat, 23 Juli 2021 - 19:22 WIB

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat,  Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Ibu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat Sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH., beserta istri di Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/7/21).

Kunker Gubernur Jambi ini  dalam rangka Rapat Tindak Lanjut Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu.

Usai jamuan makan siang, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras PPKM oleh gubernur, sekaligus penyerahan bantuan alat penangkapan ikan dari pemerintah provinsi jambi yang secara simbolis diserahkan gubernur kepada bupati.

Dalam sambutannya Bupati Anwar Sadat, Menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernur Jambi dan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi beserta rombongan ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dihadapan Gubernur Bupati menyampaikan laporan terkini, terkait  perkembangan Corona Virus Desease (COVID-19) Di Tanjung Jabung Barat.

” Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan vaksinasi dan melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang ditandai dengan mulai diberlakukannya pembatasan jam malam di tempat-tempat umum.” Kata Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan dalam pencegahan dan penanganan covid-19, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya, seperti kegiatan sosialisasi terhadap ancaman covid-19. Hal itu berupa himbauan Bupati Tanjabbar perihal kewaspadaan dan pencegahan penanggulangan covid-19.

Baca Juga  Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien

“ Kami juga sudah menyiapkan rumah singgah tanpa memungut biaya dan menyediakan ambulance air, sehingga penanganan dan berobat bisa dilakukan dengan cepat,” Sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam Sambutannya mengatakan bahwasanya, untuk mengatasi covid ini yang penting itu adalah imun dan iman yang harus kuat.

Ia juga menyebutkan bahwa, Presiden RI melalui Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ).

” Dan bantuan ini, harus disebarkan dengan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan.” Pesannya.

Disisi lain Alharis juga menyebutkan jika Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menjadi tuan rumah dalam  pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi.

” Mudah-mudahan dengan kita berdoa kepada Allah SWT, Event MTQ akan tetap bisa diselenggarakan.” Ungkapnya.

Ia pun menyebutkan walaupun keadaan masih dalam suasana pandemi, pembangunan di daerah harus tetap dilakukan. Hal itu kata Haris Seusai dengan seni dan gaya kepemimpinan masing-masing.

” Jangan sampai daerah kita diabaikan,  jadi sekaligus dikerjakan antara mengatasi pandemi dengan membangun daerah. ” Tukasnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Lakukan Pengamanan Jalur Moge di Perbatasan Jambi - Riau

Kepada Bupati, Gubernur juga menyampaikan terkait program nasional  pembangunan jalan tol Jambi-rengat dan akan melintasi di kawasan WKS.

” Untuk mempermudah akses pembangunan jalan tol tersebut, kepada bapak bupati mohon bantuannya dilapangan.” Bebernya.

Selain itu, Gubernur menuturkan jika Pemrov jambi akan usahakan Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur agar dapat saham dari petrochina untuk membangun daerah.

“ Kami ingin jika ada keluhan agar disampaikan dan jika bisa kami bantu mengatasi. Pemkab Tanjabbar tidak sendiri dalam membangun daerah, kami pemprov jambi ada dan hadir untuk membantu mengembangkan daerah, banyak peluang yang bisa kita lihat untuk membangun daerah ini,” Pungkasnya.

Pada kesempatan ini, didampingi Bupati Anwar Sadat, Gubernur Al Haris juga berkesempatan meninjau RSUD KH. M. Daud Arif Kuala Tungkal, mengecek langsung fasilitas, sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan dan tempat isolasi pasien Covid-19. Sebelum bertolak menuju jambi, Gubernur menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat sekaligus berziarah ke Maqam Syeikh Muhammad ‘Ali Bim Syeikh Abdul Wahab.

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Cek Masuk Kerja Pegawai Usai Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023 Secara Virtual

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Webinar Pemantapan Koordinasi Perencanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024

Pemerintahan

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB