Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Tanjab Barat

Kamis, 19 Mei 2022 - 08:33 WIB

Dirut PDAM Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Limbah

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Warga desa talang makmur km 6,Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengeluhkan limbah PDAM Tirta pengabuan yang mengakibatkan sejumlah kebun milik masyarakat rusak.

Terkait hak itu Dirut PDAM Tirta Pengabuan Ustayadi berlian menyampaikan pihaknya saat ini telah berkordinasi dan sudah turun kelapangan ke lokasi limbah yang di keluhkan oleh masyarakat.

“Secara teknis kita sudah turun kebawah, dan kita sedang mencarikan solusi yang terbaik, rencana nya memang kita akan olah kembali dan akan di gunakan sebagai air baku kembali.”ucapnya,Rabu (18/05/22).

Baca Juga  Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Terkait kajian pembangunan PDAM Tirta pengabuan yang mengakibatkan lahan masyarakat rusak, ustayadi mengatakan bahwa pihaknya tidak punya wewenang, karena pihaknya hanya penerima.

“Terkait kajian pembangunan, itu bukan hak wewenang kami untuk menjawab, silahkan tanya pihak Dinas PUPR langsung.” Tandasnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Sampaikan Musim Pancaroba Masyarakat Harus berhati-hati 

Sementara itu, Sekretaris komisi II Satria Tubagus Ryan Hermawan mengatakan, pihaknya akan meninjau langsung ke lokasi yang terdampak limbah PDAM Tirta pengabuan di desa talang makmur kecamatan tebing tinggi.

“Kami komisi II dprd Tanjab barat beserta OPD nanti akan turun langsung kelapangan melihat bagaimana kebun-kebun masyarakat yang terdampak.” Pungkasnya.*

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Wakil Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi TPA

Tanjab Barat

Kisah Bocah Mengisi Waktu Sekolah Daring Dengan Menjadi Pengemudi Pompong Mengais Rezeki

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan ASN dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Tanjab Barat

Jalan Rigit Beton Salah Titik Lokasi, Warga Kisruh, Yogi: Ini Jelas Salah

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemakaman Jenzah Pasien Suspek

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Dua Perawat RSUD KH Daut Arif Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Luncurkan Pelampung Polri

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie SE MM Dipastikan Maju Pada Perebutan Ketua Partai Demokrat Tanjabbarat