Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Juli 2021 - 20:52 WIB

Gubernur Terpilih Al Haris di Minta Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tingkatkan Program Kesejahteraan Nelayan

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tanjab Barat,mendorong Haris- Sani Gubernur Jambi terpilih agar meningkatkan program kesejahteraan bagi nelayan, sehingga mereka lebih sejahtera dan lebih berdaya.

Hal itu disampaikan Koordinator Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Syarwendi.Menurutnya, secara umum masyarakat pesisir banyak yang mencari nafkah dengan bekerja sebagai penangkap ikan di laut.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

“Kondisi ini seharusnya menjadi pertimbangan bagi Gubernur Jambi beserta jajaran untuk lebih mempedulikan kesejahteraan nelayan,” ujarnya.

Apalagi lanjut dia, hasil tangkapan nelayan tidak selamanya memuaskan, bahkan akhir-akhir ini banyak nelayan yang memilih tidak melaut, akibat cuaca dan dampak Covid-19 yang mereka alami.

“Memang nelayan tidak meminta, Namun kata dia,Pemerintah harus mengerti, karena nelayan Tanjab Barat juga merupakan bagian dari warga masyarakat Jambi yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah,” katanya.

Baca Juga  Polres Terjunkan Tim Khusus Cegah Money Politics Tanjab Barat

Ia mendesak pemerintah  hendaknya melakukan aksi jemput bola untuk mencarikan bantuan kepada nelayan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Menurutnya,penting selalu menjaga produktifitas nelayan. Sebab nelayan adalah kelompok paling rentan yang terdampak dan terpapar Covid-19.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

“Mereka (para nelayan, red) merupakan pekerja harian, yang menyandarkan hidupnya dan mendapatkan gajih dari pekerjaan harian yang mereka lakukan,” ungkapnya.

Syarwendi menegaskan bahwa para nelayan perlu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah, melalui bantuan lansung tunai atau skema lainnya.

“Setidaknya dapat meringankan beban hidup yang di alami para nelayan akibat terdampak pandemic Covid-19,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tiga Mega Proyek 2021 Milik Pemkab di Nol Kan Dewan

Tanjab Barat

SMAN 1 Mulai Belajar Mengajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Telah Memanggil Sejumlah Orang Terlibat Kasus Pamsimas

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos dan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senyerang

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Ucapakan Selamat Hari Lahir Pancasila

Tanjab Barat

Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional