Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Berita

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:31 WIB

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Sekda Merangin Fajarman, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) Pemilu 2024, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (31/1).

Rakor tersebut diikuti utusan dari TNI, Polri, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan utusan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

‘’Secara geografis, wilayah Kabupaten Merangin tercatat sebagai daerah yang rawan terjadi longsor dan banjir. Apalagi saat ini intensitas hujan masih sangat tinggi,’’ujar H Mukti.

Baca Juga  Hamas Menemui AHY di Jakarta, Progres Pencalegan Partai Demokrat Provinsi Jambi ke DPP

Melalui berbagai kemungkinan kendala cuaca yang kapan saja bisa terjadi itu, Pj bupati meminta, agar para kepala OPD menyediakan kendaraan doble gardan, perahu karet, alat berat, ambulan beserta tim medis dan kendaraan roda dua jenis trail.

‘’Sedini mungkin, kita harus siapkan barbagai fasilitas penunjang Pemilu itu. Terkait wilayah yang rawan longsor, kita siapkan alat berat, wilayah yang rawan banjir kita siapkan perahu karet,’’pinta Pj Bupati.

Baca Juga  Tercebur Kedalam Septic Tank Dua Anak Meregang Nyawa

Untuk wilayah yang sulit dijangkau karena medannya terlalu berat lanjut H Mukti, perlu disiapkan kendaraan roda dua jenis treal. Initinya Pj bupati minta, Pemilu 2024 di Kabupaten Merangin bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Pj bupati minta dengan semua peserta Rakor untuk bersama-sama mengajak para pemilih pemula agar pro aktif pada Pemili 2024. Bagi yang belum punya KTP segera mengurus ke Dinas Dukcapil Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Deklarasi Netralitas Pemilu, Ribuan ASN Merangin Ucapkan Ikrar

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

Ketua DPC PD Kab. Tanjab Barat siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Berita

Di Merangin Gas Melon Langka, Harga Per Tabung Mencapai 40 Ribu Rupiah

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Gelar Acara Peringatan Isra Miraj

Berita

Pj Bupati Merangin Kembali Zoom Meeting Bersama Mendagri Guna Pengendalian Inflasi

Berita

H Mukti Ajak Masyarakat ke TPS 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih dengan Baik dan Benar

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju