Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Berita

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:31 WIB

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Sekda Merangin Fajarman, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) Pemilu 2024, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (31/1).

Rakor tersebut diikuti utusan dari TNI, Polri, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan utusan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

‘’Secara geografis, wilayah Kabupaten Merangin tercatat sebagai daerah yang rawan terjadi longsor dan banjir. Apalagi saat ini intensitas hujan masih sangat tinggi,’’ujar H Mukti.

Baca Juga  Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Melalui berbagai kemungkinan kendala cuaca yang kapan saja bisa terjadi itu, Pj bupati meminta, agar para kepala OPD menyediakan kendaraan doble gardan, perahu karet, alat berat, ambulan beserta tim medis dan kendaraan roda dua jenis trail.

‘’Sedini mungkin, kita harus siapkan barbagai fasilitas penunjang Pemilu itu. Terkait wilayah yang rawan longsor, kita siapkan alat berat, wilayah yang rawan banjir kita siapkan perahu karet,’’pinta Pj Bupati.

Baca Juga  Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Untuk wilayah yang sulit dijangkau karena medannya terlalu berat lanjut H Mukti, perlu disiapkan kendaraan roda dua jenis treal. Initinya Pj bupati minta, Pemilu 2024 di Kabupaten Merangin bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Pj bupati minta dengan semua peserta Rakor untuk bersama-sama mengajak para pemilih pemula agar pro aktif pada Pemili 2024. Bagi yang belum punya KTP segera mengurus ke Dinas Dukcapil Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

Rekomendasi Sepatu Boots Tahan Air Kece

Berita

Pelaksanaan MTQ ke-50 Merangin 2024 di Jangkat Timur, Ini Jadwalnya

Berita

Silaturahmi Camat Lurah dan Kades Kab. Sarolangun, Bupati Minta Waspadai Omicron.

Berita

H Mukti Laporkan Bencana Banjir dan Longsor Ke Deputi BNPB Pusat Dalam Rakor

Berita

Bupati Merangin Launching BUMDES Desa Pelangki dan Resmikan Gedung Serba Guna 

Berita

Lagi-lagi Tim Macan Polres Merangin Amankan Pelaku Narkoba di Pamenang

Berita

Rohmat Yoesuf:Aktivis MudaBerhasil Mendirikan HomeEditor Indonesia