Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Berita

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:31 WIB

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Sekda Merangin Fajarman, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) Pemilu 2024, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (31/1).

Rakor tersebut diikuti utusan dari TNI, Polri, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan utusan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

‘’Secara geografis, wilayah Kabupaten Merangin tercatat sebagai daerah yang rawan terjadi longsor dan banjir. Apalagi saat ini intensitas hujan masih sangat tinggi,’’ujar H Mukti.

Baca Juga  Pemkab Merangin Peringati Harkitnas Ke 116 2024

Melalui berbagai kemungkinan kendala cuaca yang kapan saja bisa terjadi itu, Pj bupati meminta, agar para kepala OPD menyediakan kendaraan doble gardan, perahu karet, alat berat, ambulan beserta tim medis dan kendaraan roda dua jenis trail.

‘’Sedini mungkin, kita harus siapkan barbagai fasilitas penunjang Pemilu itu. Terkait wilayah yang rawan longsor, kita siapkan alat berat, wilayah yang rawan banjir kita siapkan perahu karet,’’pinta Pj Bupati.

Baca Juga  Ketua TP PKK Merangin Launching Posyandu ILP Mekar Kasih

Untuk wilayah yang sulit dijangkau karena medannya terlalu berat lanjut H Mukti, perlu disiapkan kendaraan roda dua jenis treal. Initinya Pj bupati minta, Pemilu 2024 di Kabupaten Merangin bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Pj bupati minta dengan semua peserta Rakor untuk bersama-sama mengajak para pemilih pemula agar pro aktif pada Pemili 2024. Bagi yang belum punya KTP segera mengurus ke Dinas Dukcapil Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Akhirnya Gonjang-ganjing Rekomendasi PAN Buat  Cabup Merangin Terjawab Sudah

Berita

H. Mukti Kembali Meninjau Jalan Rusak dan Penyumbatan Draenase di Depan Toko Tanah Abang

Berita

Ruas Jalan Beringin Tinggi Diperbaiki, Pj Bupati Merangin Turun Cek Lokasi

Berita

Bupati Merangin Launching BUMDES Desa Pelangki dan Resmikan Gedung Serba Guna 

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Berita

MPC Pemuda Pancasila Merangin Sesalkan Aksi Brutal KS Batubara Rusak Kantor Gubernur Jambi

Berita

Jajal Arung Jeram di Merangin, Plt Kajati Jambi Puas dan Terkesan

Berita

Gubernur Al Haris Didampingi Pj Bupati Resmikan Gedung SMKN 15 Merangin