Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 Agustus 2024 - 07:27 WIB

Hadiri Festival Payung Api,Bupati Tanjab Barat Ajak Generasi Muda untuk Cintai dan Lestarikan Warisan Budaya

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM -Festival Payung Api adalah salah satu contoh nyata melestarikan tradisi malam inai dengan cara yang menarik dan tentunya untuk mengajak generasi muda agar lebih mencintai dan memahami warisan budaya.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP PKK saat menghadiri malam penutupan festival payung api dalam rangkaian kegiatan Kenduri Swarnabhumi Tahun 2024, Sabtu malam (10/8/24).

“Festival payung api adalah salah satu contoh nyata bagaimana kita bisa melestarikan tradisi malam tari inai dengan cara yang menarik dan penuh makna, tidak hanya merayakan budaya kita tetapi juga mengajak generasi muda untuk lebih mencintai dan memahami waisan budaya” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat mengatakan peringatan HUT Kabupaten Tanjab Barat ke-59 dan HUT Kemerdekaan RI ke-79 adalah sebuah momen penting untuk menilai kembali pencapaian yang telah diraih dan merencanakan langkah-langkah strategis untuk masa depan.

Baca Juga  Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

“Sebagai kepala daerah saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas dukungan dan partisipasimya dalam pembangunan daerah” tambahnya.

Diakhir sambutannya Bupati sampaikan apresiasi atas kerja keras dedikasi panitia penyelenggara  dan dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam  acara festival payung api dan juga ucapan terimakasih kepada Kemendikbudristek.

“Melalui perayaan ini pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan pendidikan serta menjaga kelestarian kebudayaan dan kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa semua program dan kebijakan yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh masyarakat” pungkasnya.

Sebelumnya, Pamong Budaya Ahli Utama Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Siswanto, mengatakan festival payung api tahun 2024 ini adalah tahun kedua keikutsertaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangkaian Kenduri Swarnabhumi.

Baca Juga  Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

“Kenduri Swarmabhumi selain menjadi platform yang menyatukan berbagai kegiatan kebudayaan  juga untuk menyatukan berbagai jaringan pelaku budaya dan komunitas lingkungan di Jambi dengan memajukan potensi kebudayaan yang selaras dengan pelestarian lingkungan” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini turut dihadiri oleh, Asisten I Provinsi Jambi, Perwakilan Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat, Pj. Sekretaris Daerah, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Kurator Provinsi Jambi, Kurator Kenduri Swarnabhumi, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta Kepala Bagian di lingkup pemerintah Kabupaten Tanjab Barat Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjab Barat dan undangan lainnya.*

 

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat 

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawasan lingkungan

Pemerintahan

Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Pemerintahan

Tarif PDAM Naik, Bupati : Kita Minta Pelayanan PDAM Juga Harus Makin Baik

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara SKK Migas

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD

Pemerintahan

Gubernur Jambi Bersama Bupati Anwar Sadat Buka Bimtek Rakerda Ke 1 PABPDSI Tanjabbar Tahun 2023