DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:19 WIB

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Wabup Hairan melakukan tabur benih ikan di Lubuk Larangan, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dimana sesuai temanya “Ecosystem Restoration” dengan Penaburan Benih Ikan Mari Kita Jaga Ekosistem Demi Kelestarian Lingkungan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda H. Agus Sanusi, Asisten Ekbang, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat serta Camat Batang Asam.

Bupati H. Anwar Sadat mengatakan restorasi lingkungan merupakan upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal sebagai upaya pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam akibat aktivitas ulah manusia.

Baca Juga  Wakil Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Tanjab Barat

Anwar Sadat menyatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tidak hanya sekadar acara seremonial belaka tetapi harus ada tindaklanjut yang nyata.

“Lubuk Larangan ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ujarnya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjab Barat, Bupati meminta dapat mendorong agar setiap kecamatan atau desa terdapat lubuk larangan disinergikan dengan aspek wisata dikelola BUMDES dan dinaungi Perdes (Peraturan desa).

Ia berharap semua elemen masyarakat sampai ke pemangku kebijakan saling bersinergi dan melengkapi dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup.

Perusahaan terdekat seperti PT Persada Alam Jaya dan PT Fortius Wajo Perkebunan agar ikut menjaga kelestarian lingkungan dan peduli dengan masyarakat sekitar,” sebut Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Pada kesempata ini Ketua Kelompok Lubuk Larangan menyampaikan terima kasih atas di pilihnya Desa Suban sebagai pusat kegiatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021.

Terkait pemeliharaan Lubuk Larangan ia menyampaikan bantuan boat dan penerangan. Hal itu kata dia guna memudahkan untuk pengawasan Lubuk Larangan.

Untuk diketahui pada hari bersamaan Bupati Tanja Barat meluncurkan Beras Lokal diberinama Pandawa Lima dan Padiku bersamaan dengan mellakukan Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Saat Pimpin Rapat Iventarisasi dan Evaluasi Izin PT. RAAL dan PT. PMJ

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Pemerintahan

Hasil Kelulusan Seleksi PPPK di Tanjab Barat Sudah Keluar

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi Pejabat Eselon III dan IV

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021