Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:19 WIB

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Wabup Hairan melakukan tabur benih ikan di Lubuk Larangan, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dimana sesuai temanya “Ecosystem Restoration” dengan Penaburan Benih Ikan Mari Kita Jaga Ekosistem Demi Kelestarian Lingkungan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda H. Agus Sanusi, Asisten Ekbang, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat serta Camat Batang Asam.

Baca Juga  Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Bupati H. Anwar Sadat mengatakan restorasi lingkungan merupakan upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal sebagai upaya pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam akibat aktivitas ulah manusia.

Anwar Sadat menyatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tidak hanya sekadar acara seremonial belaka tetapi harus ada tindaklanjut yang nyata.

“Lubuk Larangan ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ujarnya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjab Barat, Bupati meminta dapat mendorong agar setiap kecamatan atau desa terdapat lubuk larangan disinergikan dengan aspek wisata dikelola BUMDES dan dinaungi Perdes (Peraturan desa).

Baca Juga  Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien

Ia berharap semua elemen masyarakat sampai ke pemangku kebijakan saling bersinergi dan melengkapi dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup.

Perusahaan terdekat seperti PT Persada Alam Jaya dan PT Fortius Wajo Perkebunan agar ikut menjaga kelestarian lingkungan dan peduli dengan masyarakat sekitar,” sebut Bupati.

Pada kesempata ini Ketua Kelompok Lubuk Larangan menyampaikan terima kasih atas di pilihnya Desa Suban sebagai pusat kegiatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Terkait pemeliharaan Lubuk Larangan ia menyampaikan bantuan boat dan penerangan. Hal itu kata dia guna memudahkan untuk pengawasan Lubuk Larangan.

Untuk diketahui pada hari bersamaan Bupati Tanja Barat meluncurkan Beras Lokal diberinama Pandawa Lima dan Padiku bersamaan dengan mellakukan Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Tanjab Barat

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Pemerintahan

Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi