Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 17:24 WIB

Hari Bayangkara Ke 75 Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, Polres Tanjab Barat mengadakan acara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Selasa (29/06/21).

Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK bertindak selaku inspektur upacara pada upacara ziarah itu, Komandan Upacara Kanit Tipiter Satreskrim IPDA Azel Arisandi, S.Tr.K.

Upacara tersebut sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, jajaran Polres Tanjab Barat juga mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di atas makam para pahlawan.

Baca Juga  Satu Rumah Warga di Kuala Betara Hangus Terbakar

Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang tetap dilaksanakan setiap tahun.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme anggota Polri dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan juang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,” kata Alhajat.

Baca Juga  Penjualan Bendera Merah Putih Merosot, Pedagang Mengeluh

Alhajat mengatakan semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan terlebih di masa pandemi Covid 19 ini.

“Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Tanjab Batat,” pungkasnya.

Usai upacara ziarah dan tabur bunga, para peserta upacara kemudian mengisi daftar tamu.

Penulis /Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Wakil Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi TPA

Pemerintahan

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

Tanjab Barat

Tak Mau Dihotel, Bupati Merangin Memilih Nginap Dirumah Warga Kuala Tungkal Dampingi Kafilah

Tanjab Barat

Dirut PDAM Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Limbah

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Ribuan Santri Ikuti Pawai Keliling di Kota Kuala Tungkal