Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 17:24 WIB

Hari Bayangkara Ke 75 Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, Polres Tanjab Barat mengadakan acara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Selasa (29/06/21).

Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK bertindak selaku inspektur upacara pada upacara ziarah itu, Komandan Upacara Kanit Tipiter Satreskrim IPDA Azel Arisandi, S.Tr.K.

Upacara tersebut sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, jajaran Polres Tanjab Barat juga mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di atas makam para pahlawan.

Baca Juga  KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang tetap dilaksanakan setiap tahun.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme anggota Polri dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan juang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,” kata Alhajat.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Gelar Kegiatan Yustisi dan Himbau Prokes di Kelurahan dan Desa di Kecamatan Tungkal Ilir

Alhajat mengatakan semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan terlebih di masa pandemi Covid 19 ini.

“Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Tanjab Batat,” pungkasnya.

Usai upacara ziarah dan tabur bunga, para peserta upacara kemudian mengisi daftar tamu.

Penulis /Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan Bak Sampah Tinggal Pengecetan Oleh Tim Satgas TMMD

Tanjab Barat

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara

Tanjab Barat

Polres dan Kejari Tanjab Barat Gelar 27 Adegan Rekonstruksi Pelaku Pembunuhan

Pendidikan

Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Tanjab Barat

Sistym Pengelolaan BLUD RS KH Daud Arif Kualatungkal Diduga Semaraut,Suprayogi Minta Audit BPK

Tanjab Barat

43 Desa di Tanjab Barat Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Tanjab Barat

Ratusan Paket Proyek Apbd 2021 Mulai Di Order Di Akhirl Masa Jabatan Bupati Safrial

Tanjab Barat

Harga ayam potong di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun