Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Minggu, 13 November 2022 - 15:40 WIB

Jamal Dermawan Sie Jadi Pemateri Pada Giat PembinaanPeningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

 

TANJABBARAT – BULENONNEWS.COM, Kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini berlangsung selama 3 hari.

Dalam kegiatan ini,  Jamal Darmawan Sie selaku anggota DPRD Tanjung Jabung Barat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, banyak yang sampaikan untuk pembangun desa kedepannya.”Ujarnya.

“Ia mengakatan dengan dilibatkan anggota DPRD sebagai narasumber, Agar kedepan para aparatur desa dapat lebih mengerti fungsi DPRD, termasuk bagaimana sinkronisasi Pembangunan Desa dengan Pokok-pokok pikiran Dewan untuk pembangunan yang berkesinambungan”, Ucapnya.

“Dan ia juga berharap untuk peningkatan SDM Aparatur tidak hanya dilaksanakan hanya dalam bentuk pelatihan ataupun pembinaan namun bisa dilakukan dengan melakukan study banding ke daerah yang desa jauh lebih maju agar dapat menjadi contoh kemajuan desa kedepan.”Pungkasnya.

Baca Juga  Satu Lagi Proyek TMMD Dibangun Tim Satgas

“Heri selaku sekdes desa tanjung makmur sekaligus peserta dalam kegiatan pembinaan ini, juga menyampaikan ‘kami merasa senang dengan pemateri yang satu ini karena bisa langsung koordinasi kepada Bapak Jamal Darmawan Sie salah satu anggota DPRD Tanjab Barat, ya walaupun beliau dapil 1 tapi beliau membuat statement bahwa beliau itu bukan anggota DPR dapil 1 tapi Anggota Dewan Tanjab Barat, dengan perkataan nya itu kami merasa senang sekali, bahkan beliau juga mendukung progam ini untuk terus di laksanakan guna kemajuan desa, semoga Bapak Jamal bisa menjadi perpanjangan tangan kami ke tingkat pemerintah daerah maupun tingkat pusat.

Ditempat terpisah Plt Jadis PMD Mulyadi kegiatan ini sangat membantu sekali
Karna dgn adanya kegiatan seperti ini kami khusus nya saya sangat terbantu dengan tambahan ilmu yang kami dapat dari kegiatan ini,

Baca Juga  Waspada Al Nina Saat Nelayan Beraktivitas di Laut

“Tambahannya Harapan kami kegiatan ini agar bisa di laksanakan setiap tahun nya dan ke semua perangkat desa bukan cuma sebatas sekdes saja staff desa pun harus bisa mengikuti kegiatan seperti ini agar dapat menjadi aparatur desa yang lebih baik lagi bagi desa nya. Diempat terpisah Plt Kadis PMD menjadikan kegiatan ini sangat membantu sekali dan menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini,dan kami juga sangat mengucapkan terima kasih kepada bapak Jamal Dermawan Sie yang sudah menyempatkan diri untuk mengisi kegiatan pembinaan ini,semoga ilmu yang ada pada diri pak Jamal bisa mendapat energi positif bagi peserta aparatur yang hadir dalam kegiatan ini. “Tutupnya.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anuar Sadat Panen Padi Raya Kampung Tangguh sigenjai Di Kelurahan Patunas

Tanjab Barat

Lokasi TMMD Di Muara Papalik Dikunjungi Dan Sat Gas Letkkol Kav Muslim T.SH.Msi

Tanjab Barat

UKPBJ ULP Tanjabbarat Di Duga Buat Aturan Sendiri Dalam Proses Lelang Barang Dan Jasa

Tanjab Barat

Vaksin 1-2-3 Di Serbu Warga,1000 Paket Sembako Di Salurkan

Tanjab Barat

Wabup Hairan,Polemik Ganti Rugi Jalan Tol Teluk Pengkah Silahkan Lapor

Tanjab Barat

BreakingNews,,,Puluhan orang Disikat Dalam Operasi 303 Judi On line Di kualatungkal

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspadai Penyakit PMK Hewan Ternak

Tanjab Barat

Tim Satgas TMMD Bersama Warga Laksanakan Pekerjaan Proyek Pembangunan Box Culvert