Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Tanjab Barat

Minggu, 13 November 2022 - 15:40 WIB

Jamal Dermawan Sie Jadi Pemateri Pada Giat PembinaanPeningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

 

TANJABBARAT – BULENONNEWS.COM, Kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini berlangsung selama 3 hari.

Dalam kegiatan ini,¬† Jamal Darmawan Sie selaku anggota DPRD Tanjung Jabung Barat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, banyak yang sampaikan untuk pembangun desa kedepannya.”Ujarnya.

“Ia mengakatan dengan dilibatkan anggota DPRD sebagai narasumber, Agar kedepan para aparatur desa dapat lebih mengerti fungsi DPRD, termasuk bagaimana sinkronisasi Pembangunan Desa dengan Pokok-pokok pikiran Dewan untuk pembangunan yang berkesinambungan”, Ucapnya.

“Dan ia juga berharap untuk peningkatan SDM Aparatur tidak hanya dilaksanakan hanya dalam bentuk pelatihan ataupun pembinaan namun bisa dilakukan dengan melakukan study banding ke daerah yang desa jauh lebih maju agar dapat menjadi contoh kemajuan desa kedepan.”Pungkasnya.

Baca Juga  Pasar Rakyat Parit 1 Masih Jadi Polemik Antara Pedagang Dengan Pemkab Tanjab Barat

“Heri selaku sekdes desa tanjung makmur sekaligus peserta dalam kegiatan pembinaan ini, juga menyampaikan ‘kami merasa senang dengan pemateri yang satu ini karena bisa langsung koordinasi kepada Bapak Jamal Darmawan Sie salah satu anggota DPRD Tanjab Barat, ya walaupun beliau dapil 1 tapi beliau membuat statement bahwa beliau itu bukan anggota DPR dapil 1 tapi Anggota Dewan Tanjab Barat, dengan perkataan nya itu kami merasa senang sekali, bahkan beliau juga mendukung progam ini untuk terus di laksanakan guna kemajuan desa, semoga Bapak Jamal bisa menjadi perpanjangan tangan kami ke tingkat pemerintah daerah maupun tingkat pusat.

Ditempat terpisah Plt Jadis PMD Mulyadi kegiatan ini sangat membantu sekali
Karna dgn adanya kegiatan seperti ini kami khusus nya saya sangat terbantu dengan tambahan ilmu yang kami dapat dari kegiatan ini,

Baca Juga  Salah Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown ini Sebabnya

“Tambahannya Harapan kami kegiatan ini agar bisa di laksanakan setiap tahun nya dan ke semua perangkat desa bukan cuma sebatas sekdes saja staff desa pun harus bisa mengikuti kegiatan seperti ini agar dapat menjadi aparatur desa yang lebih baik lagi bagi desa nya. Diempat terpisah Plt Kadis PMD menjadikan kegiatan ini sangat membantu sekali dan menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini,dan kami juga sangat mengucapkan terima kasih kepada bapak Jamal Dermawan Sie yang sudah menyempatkan diri untuk mengisi kegiatan pembinaan ini,semoga ilmu yang ada pada diri pak Jamal bisa mendapat energi positif bagi peserta aparatur yang hadir dalam kegiatan ini. “Tutupnya.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

Tanjab Barat

Limbah PKS PT IIS Diduga Mencemari Permukiman Warga Desa Merlung

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang

Tanjab Barat

Terkait tapal Batas Wilayah Tanjabbarat Dan Tanjab Timur,DR Ir safrial MS Akan Ajak Mantan Bupati Drs Usman Ermulan Ke Kementrian Dan MA

Tanjab Barat

Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien