Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Tanjab Barat

Minggu, 13 November 2022 - 15:40 WIB

Jamal Dermawan Sie Jadi Pemateri Pada Giat PembinaanPeningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

 

TANJABBARAT – BULENONNEWS.COM, Kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini berlangsung selama 3 hari.

Dalam kegiatan ini,  Jamal Darmawan Sie selaku anggota DPRD Tanjung Jabung Barat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, banyak yang sampaikan untuk pembangun desa kedepannya.”Ujarnya.

“Ia mengakatan dengan dilibatkan anggota DPRD sebagai narasumber, Agar kedepan para aparatur desa dapat lebih mengerti fungsi DPRD, termasuk bagaimana sinkronisasi Pembangunan Desa dengan Pokok-pokok pikiran Dewan untuk pembangunan yang berkesinambungan”, Ucapnya.

“Dan ia juga berharap untuk peningkatan SDM Aparatur tidak hanya dilaksanakan hanya dalam bentuk pelatihan ataupun pembinaan namun bisa dilakukan dengan melakukan study banding ke daerah yang desa jauh lebih maju agar dapat menjadi contoh kemajuan desa kedepan.”Pungkasnya.

Baca Juga  Masyarakat Minta Direskrimsus Polda Jambi Transparan Atas Pemeriksaan Wabup Dugaan Hilangnya Material

“Heri selaku sekdes desa tanjung makmur sekaligus peserta dalam kegiatan pembinaan ini, juga menyampaikan ‘kami merasa senang dengan pemateri yang satu ini karena bisa langsung koordinasi kepada Bapak Jamal Darmawan Sie salah satu anggota DPRD Tanjab Barat, ya walaupun beliau dapil 1 tapi beliau membuat statement bahwa beliau itu bukan anggota DPR dapil 1 tapi Anggota Dewan Tanjab Barat, dengan perkataan nya itu kami merasa senang sekali, bahkan beliau juga mendukung progam ini untuk terus di laksanakan guna kemajuan desa, semoga Bapak Jamal bisa menjadi perpanjangan tangan kami ke tingkat pemerintah daerah maupun tingkat pusat.

Ditempat terpisah Plt Jadis PMD Mulyadi kegiatan ini sangat membantu sekali
Karna dgn adanya kegiatan seperti ini kami khusus nya saya sangat terbantu dengan tambahan ilmu yang kami dapat dari kegiatan ini,

Baca Juga  Pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat Jamal Dermawan Serta Wildawati Turun Kejalan Berbagi Takjil Buka Puasa

“Tambahannya Harapan kami kegiatan ini agar bisa di laksanakan setiap tahun nya dan ke semua perangkat desa bukan cuma sebatas sekdes saja staff desa pun harus bisa mengikuti kegiatan seperti ini agar dapat menjadi aparatur desa yang lebih baik lagi bagi desa nya. Diempat terpisah Plt Kadis PMD menjadikan kegiatan ini sangat membantu sekali dan menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini,dan kami juga sangat mengucapkan terima kasih kepada bapak Jamal Dermawan Sie yang sudah menyempatkan diri untuk mengisi kegiatan pembinaan ini,semoga ilmu yang ada pada diri pak Jamal bisa mendapat energi positif bagi peserta aparatur yang hadir dalam kegiatan ini. “Tutupnya.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mapolres Tanjab Barat Lakukan Aksi Ritual Bertajuk “Hening Cipta Indonesia”

Tanjab Barat

Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Peresmian Mushala Fakultas Perternakan Unja

Tanjab Barat

Dari 2019 Jadi Temuan BPK Jalan Patunas Tak Kunjung Selesai

Tanjab Barat

MN Habibi Terduga Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Tanjabbarat Naik Ke Persidangan

Tanjab Barat

H-1 Pencoblosan, Warga Kuala Tungkal Banyak Belum Dapat Surat Undangan Pemilih.

Tanjab Barat

Terkait Permohonan Panwas Pilkades Desa Kemuning Tua,Kadis Segera Tindak Lanjuti

Tanjab Barat

Diawali Bupati Safrial Panen Panen Ikan Di Sungai Lubuk Larangan Raja Gagak Dusun Mudo