Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini Bupati Tanjab Barat Menghadiri Tanam Padi Perdana di Kelurahan Sungai Nibung Pembelian Mesin Pompong Tidak Melalui E Katalog, Panitia Beralasan Waktu Mepet

Home / Tanjab Barat

Minggu, 13 November 2022 - 15:40 WIB

Jamal Dermawan Sie Jadi Pemateri Pada Giat PembinaanPeningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

 

TANJABBARAT – BULENONNEWS.COM, Kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini berlangsung selama 3 hari.

Dalam kegiatan ini,¬† Jamal Darmawan Sie selaku anggota DPRD Tanjung Jabung Barat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, banyak yang sampaikan untuk pembangun desa kedepannya.”Ujarnya.

“Ia mengakatan dengan dilibatkan anggota DPRD sebagai narasumber, Agar kedepan para aparatur desa dapat lebih mengerti fungsi DPRD, termasuk bagaimana sinkronisasi Pembangunan Desa dengan Pokok-pokok pikiran Dewan untuk pembangunan yang berkesinambungan”, Ucapnya.

“Dan ia juga berharap untuk peningkatan SDM Aparatur tidak hanya dilaksanakan hanya dalam bentuk pelatihan ataupun pembinaan namun bisa dilakukan dengan melakukan study banding ke daerah yang desa jauh lebih maju agar dapat menjadi contoh kemajuan desa kedepan.”Pungkasnya.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi Dengan,Tim Satgas TMMD 0419 Tanjab Ajak Warga Olah Raga Volly Ball

“Heri selaku sekdes desa tanjung makmur sekaligus peserta dalam kegiatan pembinaan ini, juga menyampaikan ‘kami merasa senang dengan pemateri yang satu ini karena bisa langsung koordinasi kepada Bapak Jamal Darmawan Sie salah satu anggota DPRD Tanjab Barat, ya walaupun beliau dapil 1 tapi beliau membuat statement bahwa beliau itu bukan anggota DPR dapil 1 tapi Anggota Dewan Tanjab Barat, dengan perkataan nya itu kami merasa senang sekali, bahkan beliau juga mendukung progam ini untuk terus di laksanakan guna kemajuan desa, semoga Bapak Jamal bisa menjadi perpanjangan tangan kami ke tingkat pemerintah daerah maupun tingkat pusat.

Ditempat terpisah Plt Jadis PMD Mulyadi kegiatan ini sangat membantu sekali
Karna dgn adanya kegiatan seperti ini kami khusus nya saya sangat terbantu dengan tambahan ilmu yang kami dapat dari kegiatan ini,

Baca Juga  Wabup Hadiri Isra'Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

“Tambahannya Harapan kami kegiatan ini agar bisa di laksanakan setiap tahun nya dan ke semua perangkat desa bukan cuma sebatas sekdes saja staff desa pun harus bisa mengikuti kegiatan seperti ini agar dapat menjadi aparatur desa yang lebih baik lagi bagi desa nya. Diempat terpisah Plt Kadis PMD menjadikan kegiatan ini sangat membantu sekali dan menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini,dan kami juga sangat mengucapkan terima kasih kepada bapak Jamal Dermawan Sie yang sudah menyempatkan diri untuk mengisi kegiatan pembinaan ini,semoga ilmu yang ada pada diri pak Jamal bisa mendapat energi positif bagi peserta aparatur yang hadir dalam kegiatan ini. “Tutupnya.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas WFC

Tanjab Barat

Safrial Salah Satu Kepala Daerah Tak di Suntik Vaksin Covid-19

Tanjab Barat

Rawan Kebakaran Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Kewaspadaan 

Tanjab Barat

Api Hanguskan Dua Unit Rumah Di Kecamatan Tebing Tinggi Kualatungkal

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Persatuan Anggota BPDSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Simulasi Pedagang Dilokasi Pariwisata WFC Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya