Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Juni 2022 - 14:12 WIB

TMMD Merupakan Contoh Dari Salah Satu Program Lintas Sektoral

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, sinergitas TNI bersama instansi pemerintah dan semua komponen bangsa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional.

Untuk itu, Satgas TMMD ke Ke – 113 Kodim 0419/Tanjab untuk meningkatkan budaya gemar membaca para generasi muda sejak dini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Tanjab Barat menghadirkan armada perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke -113 Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Desa Sungaimuluk, Kecamatan Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

Praka Kholik salah satu anggota satgas TMMD yang menjaga mobil perpustakaan keliling bersama bapak M. Hendra pustakawan muda daerah mengajak kebiasaan membaca ditengah masyarakat dimulai sejak dini.

“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

Kami berharap, dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku. Serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan.” jelas Praka Kholik.

Baca Juga  Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Anak-anak di sekitar lokasi TMMD mendapat kesempatan untuk membaca, ratusan buku yang terdapat didalam mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat. Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka, sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah sumber ilmu pengetahuan.

JURNALIS:MARDAN BULENON

EDITOR:MARDAN HASIBUAN

Sumber:Kodim 0419 Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Tanjab Barat

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Penghargaan Pangdam Il Sriwijaya Kepada Bupati Tanjabbar

Tanjab Barat

Jadi Masalah,Bangunan RKB SMN 2 Disinyalir Asal Kerja.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Tanjab Barat

Usai Melaksanakan Conprensi Pers Atas 2 Kasus,Kapolres Tanjabbarat Langsung Adakan Copy Morning Bersama Pewarta

Tanjab Barat

Berapi-api..!! Wabup Merangin Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19