Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Juni 2022 - 14:12 WIB

TMMD Merupakan Contoh Dari Salah Satu Program Lintas Sektoral

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, sinergitas TNI bersama instansi pemerintah dan semua komponen bangsa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional.

Untuk itu, Satgas TMMD ke Ke – 113 Kodim 0419/Tanjab untuk meningkatkan budaya gemar membaca para generasi muda sejak dini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Tanjab Barat menghadirkan armada perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke -113 Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Desa Sungaimuluk, Kecamatan Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Wajib Pindah Sekolah,Waduh Parah Ni Kepsek

Praka Kholik salah satu anggota satgas TMMD yang menjaga mobil perpustakaan keliling bersama bapak M. Hendra pustakawan muda daerah mengajak kebiasaan membaca ditengah masyarakat dimulai sejak dini.

“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

Kami berharap, dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku. Serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan.” jelas Praka Kholik.

Baca Juga  Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Anak-anak di sekitar lokasi TMMD mendapat kesempatan untuk membaca, ratusan buku yang terdapat didalam mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat. Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka, sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah sumber ilmu pengetahuan.

JURNALIS:MARDAN BULENON

EDITOR:MARDAN HASIBUAN

Sumber:Kodim 0419 Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gelombang Tinggi, Nelayan Hentikan Aktifitas Melaut

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

Tanjab Barat

Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai

Tanjab Barat

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

Tanjab Barat

Proyek Pekerjaan Fisik Jalan Manunggal Dinilai Kurang Tepat Sasaran.Warga Minta Bupati Tinjau Ke Lapangan

Tanjab Barat

Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias

Tanjab Barat

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan