Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Juni 2022 - 14:12 WIB

TMMD Merupakan Contoh Dari Salah Satu Program Lintas Sektoral

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, sinergitas TNI bersama instansi pemerintah dan semua komponen bangsa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional.

Untuk itu, Satgas TMMD ke Ke – 113 Kodim 0419/Tanjab untuk meningkatkan budaya gemar membaca para generasi muda sejak dini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Tanjab Barat menghadirkan armada perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke -113 Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Desa Sungaimuluk, Kecamatan Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Praka Kholik salah satu anggota satgas TMMD yang menjaga mobil perpustakaan keliling bersama bapak M. Hendra pustakawan muda daerah mengajak kebiasaan membaca ditengah masyarakat dimulai sejak dini.

“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

Kami berharap, dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku. Serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan.” jelas Praka Kholik.

Baca Juga  Belasan Buaya Mulai Bermunculan di Perkebunan Warga Bram Itam

Anak-anak di sekitar lokasi TMMD mendapat kesempatan untuk membaca, ratusan buku yang terdapat didalam mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat. Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka, sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah sumber ilmu pengetahuan.

JURNALIS:MARDAN BULENON

EDITOR:MARDAN HASIBUAN

Sumber:Kodim 0419 Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tanjab Barat

Dandim 0419 Tanjab Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Ketapang

Tanjab Barat

Kapolres dan Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Satnarkoba Polres Tanjab Barat Ciduk 3 Orang Penyalahgunaan Narkoba

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siapkan Perda Protokol Kesehatan Wajib Masker dan Sanksi

Tanjab Barat

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Tanjab Barat

Pencegahan Klaster Covid-19 Pada Pilkada Jadi Atensi Polres Tanjab Barat.