Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / pariwisata

Jumat, 22 Juli 2022 - 15:18 WIB

Jembatan Rawa Karindangan di Desa Pematang Buluh di Biarkan Rusak dan Terbengkalai

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Salah satu Objek wisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tak terurus dan dibiarkan rusak dan terbengkalai. Objek wisata tersebut yakni jembatan rawa karindangan yang berlokasi di Desa  Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mirisnya, Tempat wisata yang di bangun beberapa tahun yang lalu oleh pihak Desa Pematang Buluh, kini seluruh bangunan jembatannya yang terbuat dari kayu tersebut kondisinya sudah roboh dan lapuk.

Namun demikian terlihat dilokasi papan nama jembatan karindangan masih terpampang dengan bagus, akan tetapi bangunan jembatan tersebut seakan tidak dilakukan perawatan, layak sebagai aset dari desa tersebut.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat

Raffi salah satu pengunjung menuturkan, sangat menyayangkan melihat kondisi objek wisata Jembatan rawa Karindangan ini, tanpa ada perawatan serta perhatian pihak terkait.

“Sangat memprihatinkan, tempat wisata dibangun tanpa ada perawatan dan di biarkan Terbangkalai.” Ucapnya.

Ia merasa kaget dan heran dengan kondisi wisata jembatan rawa karindangan yang kini tidak terurus. Padahal dirinya datang ketempat wisata ini ingin bersantai.

“Kondisi tempat wisata jembatan rawa karindangan tidak seperti dulu lagi, Padahal kita datang dan berencana bersantai bersama temannya,” Bebernya.

Baca Juga  Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Bahkan saat ini kata dia, kondisi gubuk untuk bersantai sudah banyak yang roboh dan pada bolong. ” Tiang penyanggah kayu sudah banyak yang patahan, kalau bisa segera diperbaiki agar lokasi tempat wisata ini bisa ramai kembali,” Harapnya kepada pemerintah daerah dan pengelolah tempat wisata.

Untuk diketahui, Jembatan Rawa Karindangan yang ada di desa pematang buluh ini, merupakan salah tempat wisata yang sempat masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API). Pada tahun 2020 silam.

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

pariwisata

Akses Wisata Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir