DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / pariwisata

Jumat, 22 Juli 2022 - 15:18 WIB

Jembatan Rawa Karindangan di Desa Pematang Buluh di Biarkan Rusak dan Terbengkalai

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Salah satu Objek wisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tak terurus dan dibiarkan rusak dan terbengkalai. Objek wisata tersebut yakni jembatan rawa karindangan yang berlokasi di Desa  Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mirisnya, Tempat wisata yang di bangun beberapa tahun yang lalu oleh pihak Desa Pematang Buluh, kini seluruh bangunan jembatannya yang terbuat dari kayu tersebut kondisinya sudah roboh dan lapuk.

Namun demikian terlihat dilokasi papan nama jembatan karindangan masih terpampang dengan bagus, akan tetapi bangunan jembatan tersebut seakan tidak dilakukan perawatan, layak sebagai aset dari desa tersebut.

Baca Juga  Sebelum Terjadi Pembunuhan,Ini yang Di Lakukan Pelaku

Raffi salah satu pengunjung menuturkan, sangat menyayangkan melihat kondisi objek wisata Jembatan rawa Karindangan ini, tanpa ada perawatan serta perhatian pihak terkait.

“Sangat memprihatinkan, tempat wisata dibangun tanpa ada perawatan dan di biarkan Terbangkalai.” Ucapnya.

Ia merasa kaget dan heran dengan kondisi wisata jembatan rawa karindangan yang kini tidak terurus. Padahal dirinya datang ketempat wisata ini ingin bersantai.

“Kondisi tempat wisata jembatan rawa karindangan tidak seperti dulu lagi, Padahal kita datang dan berencana bersantai bersama temannya,” Bebernya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Bahkan saat ini kata dia, kondisi gubuk untuk bersantai sudah banyak yang roboh dan pada bolong. ” Tiang penyanggah kayu sudah banyak yang patahan, kalau bisa segera diperbaiki agar lokasi tempat wisata ini bisa ramai kembali,” Harapnya kepada pemerintah daerah dan pengelolah tempat wisata.

Untuk diketahui, Jembatan Rawa Karindangan yang ada di desa pematang buluh ini, merupakan salah tempat wisata yang sempat masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API). Pada tahun 2020 silam.

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

pariwisata

Akses Wisata Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

pariwisata

Tempat Wisata Orang Kayo Mustika Rajo Alam Dipadati Pengunjung

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

pariwisata

Masuk WFC Kuala Tungkal Berbayar, Ini Penjelasan Kadis Parpora Tanjab Barat