Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Daerah

Senin, 17 Agustus 2020 - 19:51 WIB

Kades Pulo Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75, Meski Susana Pandemi Covid-19

PELELAWAN – BULENONnews.com. Pada tanggal 17 Agustus ini Kepala Desa Pulo Mudo mengadakan upacara Penyambutan Dirgahayu HUT RI yang ke 75, Pada senin tanggal 17/08/2020, Pada Pukul 07:30 wib s/d 08:30 wib, upacara di laksanakan di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tersebut jatuh pada 17 Agustus 2020 setiap tahunnya, sekarang diperingati dan di laksanakan secara sederhana pada tahun ini oleh Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran dan masyarakat Pulo Mudo.

Namun, peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 (Corona) yang melanda 6 bulan terakhir ini. tapi warga dan masyarakat desa Pulo Mudo tetap antusias dan semangat memperingatinya, tutur media ini.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus.

Upacara kemerdekaan yang rutin dihelat setiap 17 Agustus pagi ini di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, tahun ini telah dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan tentu mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) jenis baru, jelasnya.

Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara.

Sementara itu, Pemerintah Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran juga tetap akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75, dan di ikuti Anak-anak SMA, SMP, Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Serahkan BLT di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras

Upacara tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta upacara, dan akan disiarkan secara daring.

“Upacara pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai Masker, dan tak lupa mencuci tangan sebelum Kegiatan upacara, dan masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan dilaksanakan secara daring,” ungkap Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam, tutupnya.

Reporter: Adri Bhakri.

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Meraingin

Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir

Tanjab Barat

Berkas Empat Tersangka Kasus Air Bersih Akan Disidangkan,Tersangka Baru Segera Menyusul

Tanjab Barat

Pasca Penghentian Pekerjaan Hengkang Dari Lokasi,Pemilik Segera Layangkan Gugatan

Meraingin

Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Kota Jambi

H. Mukti Resmi  Dilantik Gubernur Jambi Sebagai PJ Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Dampingi Wagub Isra’ Mi’raj di Pulau Bayur

Tanjab Barat

Kabal Listrik PLN Tegangan Menengah Berada Diatap Rumah Warga, Pihak PLN Seakan Menutup Mata