Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Daerah

Senin, 17 Agustus 2020 - 19:51 WIB

Kades Pulo Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75, Meski Susana Pandemi Covid-19

PELELAWAN – BULENONnews.com. Pada tanggal 17 Agustus ini Kepala Desa Pulo Mudo mengadakan upacara Penyambutan Dirgahayu HUT RI yang ke 75, Pada senin tanggal 17/08/2020, Pada Pukul 07:30 wib s/d 08:30 wib, upacara di laksanakan di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tersebut jatuh pada 17 Agustus 2020 setiap tahunnya, sekarang diperingati dan di laksanakan secara sederhana pada tahun ini oleh Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran dan masyarakat Pulo Mudo.

Namun, peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 (Corona) yang melanda 6 bulan terakhir ini. tapi warga dan masyarakat desa Pulo Mudo tetap antusias dan semangat memperingatinya, tutur media ini.

Baca Juga  Giat Polsek Teluk Meranti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

Upacara kemerdekaan yang rutin dihelat setiap 17 Agustus pagi ini di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, tahun ini telah dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan tentu mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) jenis baru, jelasnya.

Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara.

Sementara itu, Pemerintah Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran juga tetap akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75, dan di ikuti Anak-anak SMA, SMP, Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus.

Upacara tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta upacara, dan akan disiarkan secara daring.

“Upacara pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai Masker, dan tak lupa mencuci tangan sebelum Kegiatan upacara, dan masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan dilaksanakan secara daring,” ungkap Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam, tutupnya.

Reporter: Adri Bhakri.

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polses Tanjab Barat Terjunkan 200 Personil Dalam Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

UKPBJ ULP Tanjabbarat Di Duga Buat Aturan Sendiri Dalam Proses Lelang Barang Dan Jasa

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Tanjab Barat

Prestasi Gemilang Di Raut Atlet Taekwondo Tanjabbarat

Tanjab Barat

Lampui Batas Izin Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Tanjab Barat

Tegakan Disiplin Prokes, Empat Minimarket Diberikan Surat Teguran Tertulis

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya