oleh

Kades Pulo Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75, Meski Susana Pandemi Covid-19

-Daerah-6 KALI DIBACA

PELELAWAN – BULENONnews.com. Pada tanggal 17 Agustus ini Kepala Desa Pulo Mudo mengadakan upacara Penyambutan Dirgahayu HUT RI yang ke 75, Pada senin tanggal 17/08/2020, Pada Pukul 07:30 wib s/d 08:30 wib, upacara di laksanakan di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tersebut jatuh pada 17 Agustus 2020 setiap tahunnya, sekarang diperingati dan di laksanakan secara sederhana pada tahun ini oleh Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran dan masyarakat Pulo Mudo.

Namun, peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 (Corona) yang melanda 6 bulan terakhir ini. tapi warga dan masyarakat desa Pulo Mudo tetap antusias dan semangat memperingatinya, tutur media ini.

Upacara kemerdekaan yang rutin dihelat setiap 17 Agustus pagi ini di Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, tahun ini telah dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan tentu mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) jenis baru, jelasnya.

Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara.

Sementara itu, Pemerintah Desa Pulo Mudo, Pak Rastam beserta jajaran juga tetap akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75, dan di ikuti Anak-anak SMA, SMP, Desa Pulo Mudo, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Upacara tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta upacara, dan akan disiarkan secara daring.

“Upacara pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai Masker, dan tak lupa mencuci tangan sebelum Kegiatan upacara, dan masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan dilaksanakan secara daring,” ungkap Kepala Desa Pulo Mudo, Pak Rastam, tutupnya.

Reporter: Adri Bhakri.

 

 

Komentar

Berita Sebelumnya