Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Senin, 1 Juli 2024 - 13:29 WIB

Kembali, Pol PP Merangin Tertibkan Kawasa RTH, Kali Ini Pj Bupati Turun Langsung

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) pasar bawah Bangko kembali di tertibkan oleh Pol PP Kabupaten Merangin, kali ini Pj Bupati H Mukti Said turun langsung ke lokasi.

RTH pasar bawah di depan Pelataran Masjid Raya Kota Bangko sebelumnya sudah ditertibkan, namun beberapa lapak yang belum di eksekusi dengan alasan akan membongkar sendiri.

Untuk itu, sesuai tugas yang di berikan Pj Bupati kepada Plt kasat Pol PP untuk mengambil tindakan tegas untuk membongkar kios PKL tersebut.

Saat diwawancarai awak media Pj Bupati menegaskan, penertiban ini semata-mata untuk membuat kota terlihat bersih Rapi Indah dan Nyaman (BERIMAN) dengan tidak mengenyampingkan hak para Pedagang untuk berjualan.

Baca Juga  Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin

” Niat kita baik, tak lain demi kenyamanan masyarakat, jadi kita sudah menghimbau kepada masyarakat, agar tidak berjualan di kawasan RTH dan trotoar demi keindahan kota kita, agar terlihat bersih Rapi, kalau tidak kita lakukan seperti ini kapan kota kita akan bersih, jadi kita mohon kesadaran masyarakat dan pengertiannya,” himbau Pj Bupati Merangin.

Lalu, kemana arah tempat pedagang untuk berjualan?

“‘Pemerintah tentu peduli dan ada solusi, silakan nanti pedagang berkoordinasi dengan Dinas Koperindag kemana akan di relokasi, yang jelas pemerintah akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, artinya kita sayang dengan masyarakat kita, namun kita juga sayang dengan Kota kita,” jawabnya.

Baca Juga  Wabup Ikuti Virtual Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Geopark Merangin Ditetapkan Sebagai UGG

Sejauh ini penertiban yang lakukan Pol PP, Plt Kasat menyebutkan, riak-riak kontroversi dari bebagai pihak tentu di sikapi dengan bijaksana.

” Sepajang kita di perintah sesuai dengan tugas, akan kita lakukan yang terbaik, dapat kita lihat betapa indah dipandang mata jika kota sudah bersih pasca penertiban kemarin, jadi PKL yang si sini kita tempatkan, di jalan samping biduk amo sampai ke bawah untuk sementara,” sebut M Sayuti yang juga pejabat Asisten I Setda Merangin itu.

Dia menambahkan, untuk penertiban selanjutnya diagendakan di lokasi jalur tiga Sungai Ulak.

” Dalam waktu yang tidak lama, tadi di depan Pengadilan Negeri juga kita lakukan penertiban,” pungkasnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Agar Dikibarkan Pada Upacara HUT RI ke-79, Pj Bupati Merangin Terima Duplikat Bendera dari BPIP

Berita

Bupati Merangin Launching BUMDES Desa Pelangki dan Resmikan Gedung Serba Guna 

Berita

Pj Bupati Ajak Masyarakat Terlibat Dalam Pembangunan

Berita

Pj Bupati Merangin Pimpin Jalannya Rapat MCP

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

Pj Bupati Merangin Keliling IKN Bersama Mendagri

Berita

Breaking News.. Mayat Pria DitemukanTewas Di Kebun Sayur Bangko

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!