Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Berita

Rabu, 3 Januari 2024 - 15:49 WIB

Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kopi Robusta merupakan Produk unggulan Kabupaten Merangin, untuk itu Pj Bupati Merangin H Mukti di dampingi Sekda Ir Fajarman memberangkatkan Komunitas Kopi Merangin (Bos Qu) dalam mempromosikan Kabupaten Merangin melalui Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Republik Indonesia, Rabu (3/1).

Turut serta pada acara pelepasan tersebut, Kadis Balitbang Kabupaten Merangin Dedi Darmantias dan Kadis Peternakan Kabupaten Merangin Hendri Widodo.

Pelepasan komunitas kopi Merangin bertolak di titik Nol dari Rumah dinas Bupati Merangin dengan bebagai jenis dan kemasan kopi hasil produksi asli Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Perintahkan Dinas PUPR Turunkan Alat Atasi Genangan Air di Depan Ruko Idaman

Diketahui Kopi Merangin sudah cukup membuming ditingkat Nasional dan Internasional, bahkan pada iven nasional kopi Merangin tahun 2023 lalu pernah meraih peringkat 1 untuk produksi terbaik.

Pj Bupati Merangin H Mukti, Mengatakan Produk unggulan Kabupaten Merangin salah satunya ada kopi, maka komunitas Kopi Merangin mengangkat nama Merangin melalui Kopi.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada komunitas kopi yang akan mengangkat nama Kabupaten Merangin melalui kopi, karena kopi Merangin merupakan produk unggulan, jadi mereka akan berangkat ke 28 provinsi dan berakhir di Bali,” terangnya.

Baca Juga  MPC Pemuda Pancasila Merangin Sesalkan Aksi Brutal KS Batubara Rusak Kantor Gubernur Jambi

Dengan terus mempromosikan kopi Merangin ke Nasional, apakah Merangin mampu memenuhi pangsa pasar yang lebih besar?

” Mudah-mudahan ini berjalan baik, makanya terus kita dorong promosinya, stok banyak kita bisa ekspor, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Merangin,” jawab Pj Bupati itu. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Berita

Start Job..!! Jalan Rusak Depan Rumah Dinas Bupati Merangin Hari Ini Dikerjakan

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke DPP Partai Demokrat akan disambut oleh Ketum AHY

Berita

Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Berita

Ketua DPC PD Kab. Tanjab Barat siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Berita

Cegah Penguasa Ambil Alih Partai Demokrat , Kader Teriak Lawan Moeldoko

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

Hasren Purja Sakti Kembalikan Formulir Cabup, Optimis di Rekom PKS