Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Rabu, 3 Januari 2024 - 15:49 WIB

Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kopi Robusta merupakan Produk unggulan Kabupaten Merangin, untuk itu Pj Bupati Merangin H Mukti di dampingi Sekda Ir Fajarman memberangkatkan Komunitas Kopi Merangin (Bos Qu) dalam mempromosikan Kabupaten Merangin melalui Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Republik Indonesia, Rabu (3/1).

Turut serta pada acara pelepasan tersebut, Kadis Balitbang Kabupaten Merangin Dedi Darmantias dan Kadis Peternakan Kabupaten Merangin Hendri Widodo.

Pelepasan komunitas kopi Merangin bertolak di titik Nol dari Rumah dinas Bupati Merangin dengan bebagai jenis dan kemasan kopi hasil produksi asli Kabupaten Merangin.

Baca Juga  H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata

Diketahui Kopi Merangin sudah cukup membuming ditingkat Nasional dan Internasional, bahkan pada iven nasional kopi Merangin tahun 2023 lalu pernah meraih peringkat 1 untuk produksi terbaik.

Pj Bupati Merangin H Mukti, Mengatakan Produk unggulan Kabupaten Merangin salah satunya ada kopi, maka komunitas Kopi Merangin mengangkat nama Merangin melalui Kopi.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada komunitas kopi yang akan mengangkat nama Kabupaten Merangin melalui kopi, karena kopi Merangin merupakan produk unggulan, jadi mereka akan berangkat ke 28 provinsi dan berakhir di Bali,” terangnya.

Baca Juga  Diduga Terlibat Natkotika,3 Orang Diamanakan Satnarkoba Polres Tanjab Timur Diamankan Tanjabbarat

Dengan terus mempromosikan kopi Merangin ke Nasional, apakah Merangin mampu memenuhi pangsa pasar yang lebih besar?

” Mudah-mudahan ini berjalan baik, makanya terus kita dorong promosinya, stok banyak kita bisa ekspor, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Merangin,” jawab Pj Bupati itu. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

26 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Tanjab Barat di Lantik

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Berita

Nobar Bersama Pengurus dan Kader, Jamal : DPC Tanjab Barat Akan Tegak Lurus Dengan Keputusan DPP  

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Berita

AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Berita

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Lancar dan Tempat Waktu, H Mukti Warning Kepala OPD

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar