Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Daerah / Tanjab Barat

Kamis, 30 Maret 2023 - 08:50 WIB

Konsolidasi di Bulan Ramadhan, Koalisi Perubahan di Tanjab Barat Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

BULENONNEWS – KUALA TUNGKAL. Setelah ditandatanganinya dokumen kesepakatan yang diberi nama Piagam kerjasama Tiga Partai yakni Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS yang memberi dukungan resmi dan mencalonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029, soliditas serupa juga ditunjukan Tiga pimpinan Partai Koalisi Perubahan ini di Tanjung Jabung Barat Jambi.

Soliditas yang ditunjukkan Ketua DPC Partai Demokrat Jamal Darmawan Sie, Ketua DPD Partai NasDem Riano Jayawardhana Nst dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Najib Zamzami beserta pengurus, Bacaleg dari masing-masing Partai melaksanakan konsolidasi dan silaturahmi, Rabu (29/3/23).

Konsolidasi yang dilaksanakan di Malam Bulan Suci Ramadhan ini, ketiga Pimpinan Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS beserta pengurus sepakat memenangkan Capres Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Jambi, Jamal Darmawan Sie mengatakan malam ini Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS bertemu dalam rangka konsolidasi.

” Konsolidasi ini tidak lain yakni untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden di Pilpres 2024,” ungkap Jamal.

Baca Juga  Kasus Narkoba Selama Tahun 2021 Mengalami Peningkatan

Seperti yang diketahui, baik Demokrat, NasDem dan PKS sudah menandatangani piagam kerjasama untuk mengusung Anies Baswedan.

” Kami sudah bincang-bincang, dan sepakat agar semua Caleg dari tiga Partai ini jika melakukan sosialisasi, sekaligus menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai Presiden,” ungkapnya.

Jamal yang turut didampingi Sekretaris dan Pengurus DPC Partai Demokrat Tanjab Barat berharap, semoga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipilih oleh Anies Baswedan sebagai pendamping di Pilpres 2024.

“Sebagai kader Partai Demokrat dan juga Ketua DPC Partai Demokrat semoga Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono dapat dipilih oleh Capres Anies Baswedan karena berdasarkan hasil survei beberapa lembaga yang selalu menempatkan Ketum PD Mas AHY di 3 besar sebagai Cawapres yang dapat memenangkan Pilpres 2024 nanti dan Indonesia dapat melakukan perubahan dan perbaikan”harapnya

Gayung bersambut menyahuti apa yang dikatakan Jamal Darmawan Sie, Ketua DPD Partai NasDem Tanjab Barat Riano Jayawardhana Nst mengatakan, pada prinsipnya DPD Partai NasDem mengikuti keputusan DPP.

Baca Juga  Warga Kelurahan Tungkal ll Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

” Keputusan DPP Alhamdulillah mengusung Anies Baswedan dan dari Tanjab Barat Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS malam hari ini memperkuat keputusan tersebut,” ungkap Riano usai konsolidasi.

Riano menegaskan, DPD Partai NasDem bersama Demokrat dan PKS siap mengawal dan mengamankan bagaiman suksesnya yang disampaikan DPP.

” Insya Allah Anies Baswedan di Pilpres 2024 siap kami menangkan di Tanjab Barat,” ucapnya.

Hal itupun diamini oleh Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjab Barat Jambi Najib Zamzami yang menyebutkan, karena memang ini sudah menjadi arahan dari Pusat sampai di daerah tidak ada kata lain selain mengikuti arahan dari pusat.

Koalisi ini sebut Najib Zamzami dibentuk bukan dalam waktu satu atau dua hari. Tetapi melalui proses panjang.

” Kita bersyukur malam ini diinisiasi dengan NasDem dan Demokrat, PKS mengiyakan Hari ini kita silaturahim sepakat memenangkan Anies Baswedan di Tanjab Barat. Insya Allah,” ungkapnya.(HSB)

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Kader Sukseskan Vaksinasi Lansia

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Tanjab Barat

Kuasa Hukum Salah Satu Kandidat Cakades Desa Kemuning Tua Akan Daftarkan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum Ke PN Inhil

Meraingin

Terapkan Pengawasan Perizinan, Penanaman Modal dan Investasi, Merangin Tiru Lampung dan Bandung

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Acara Pengantar Tugas Kajari Dr RR Theresia Tri Widorini

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin