Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 07:52 WIB

Merangin Gelar Apel Kehormatan Kepada 23 Pahlawan di TMP Patriot Bhakti

 

# Serangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin menggelar Apel Kehormatan Renungan Suci dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Sungai Ulak Bangko, dinihari Sabtu (17/8)

Tampil sebagai Inspektur Apel Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, diikuti Pj Bupati H Mukti, Sekda Fajarman, Kapolres AKBP Ruri Roberto, Kajari Tri Widodo, Danyon B Pelopor Brimobda Jambi AKBP Wan Agus dan Wakil Ketua DPRD Merangin Zaidan.

Apel diikuti barisan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, barisan Polri dari Polres Merangin, TNI Kodim 0420/Sarko, Satpol dan adik-adik Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Resmi Dilantik, Jangcik Mohza Ucapkan Selamat

Sekitar pukul 00.40 WIB Inspektur Apel Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono mengajak semua yang hadir, untuk memberi hormat yang sebesar-besarnya kepada 23 orang Pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Pemberian hormat kepada 23 orang terdiri dari 17 orang Angkatan Bersenjata, dua orang Pegawai Sipil dan Pejuang Rakyat empat orang, atas keikhlasan dan kesetiaan pengorbanannya sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat Atas Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

‘’Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-sarudara adalah perjuangan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang sewajarnya,’’ujar Letkol Inf Suyono.

Apel Kehormatan Renungan Suci tersebut, merupakan agenda rutin Kabupaten Merangin yang dilakukan setiap tahunnya pada dini hari tanggal 17 Agustus dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Mandi Kuda, Jangcik Mohza Sampai Turun Ke Selokan Bersihkan Pasar Bangko

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

Bacaleg Demokrat Memberikan Bantuan Tanah Longsor di Kec. Senyerang

Berita

Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Jambi, H. Ahmad Fauzi Ansori menyalurkan bantuan UMKM di Kabupaten Merangin