Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Jumat, 27 September 2024 - 06:05 WIB

Merangin Kembali Menempati Urutan 10 MTQ 53 Tingkat Provinsi Jambi, Jangcik : Semua Ridho Allah

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam bekerja semua orang tentu punya cita-cita, punya target dan itu sah-sah saja. Begitu juga dengan Kabupaten Merangin, yang berupaya bisa masuk lima besar pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Provinsi Jambi di Kerinci.

‘’Tapi Ridho Allah SWT dalam pelaksanaannya Merangin berada diurutan ke-10 dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza di sela-sela acara penutupan MTQ ke-53 di Dermaga Danau Kerinci, Kamis malam (26/9).

Mudah-mudahan nomor urut 10 itu lanjut Jangcik, akan semakin memicu para Khafilah Merangin untuk lebih giat dan lebih rajin lagi kedepannya, sehingga perolehan juara prestasi pada MTQ ke-54 tingkat Provisi Jambi di Tebo bisa ditingkatkan lagi.

Baca Juga  Gas Pool, Srikandi SUKA Dibentuk dan Siap Meraup Suara Emak-emak

Pada MTQ ke-53 tingkat Provinsi Jambi itu, Kabupaten Merangin mengirimkan sebanyak 55 orang khafilah, yang sebelumnya telah melakukan training center sebanyak tiga kali di Hotel Merangin Syariah Bangko.

Sementara itu setelah berlangsung enam hari, MTQ ke-53, secara resmi ditutup Pjs Gubernur Jambi Sudirman, Kamis malam (26/9). Acara penutupan MTQ tersebut berlangsung meriah, diwarnai dengan Artis, Religi Ibu Kota dan tarian khas Kerinci yang sangat memukau.

Baca Juga  Pj Bupati Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menteri Kesehatan RI

Berhasil menjadi juara umum sekaligus berada diurutan pertama Kota Jambi, menyusul diurutan kedua Muarojambi dan Tanjungjabung Barat berhasil menempati urutan ketiga serta Tanjungjabung Timur berada diurutan keempat.

Kota Sungai Penuh sukses diurutan kelima dan Kabupaten Batanghari diurutan keenam. Sedangkan tuan rumah Kabupaten Kerinci hanya mampu menempatkan diri diurutan ketujuh.

Kabupaten Sarolangun menempati urutan kedelapan, Tebo diposisi urutan kesembilan dan Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai atas Ridho Allah SWT berada diposisi ke-10 serta Bungo pasrah diurutan terakhir. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Berita

Pj Bupati Bersyukur, Pertikaian Security  PT SGN dan Warga Bungo Antoi Berakhir Damai

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Banjir Orang..!! Masyarakat Tabir 80 Persen Untuk Menawan

Berita

Beri Motivasi ke Paskibraka 2024, H Mukti Yakin Pengibaran Bendera HUT RI ke-79 Sukses

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Kader Golkar Senior, H Sukar Pastikan MENAWAN Unggul di 4 Kecamatan Pamenang

Berita

Jailani Totalitas Memenangkan Nalim – Nilwan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2024-209