Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Berita

Rabu, 3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tugas berat di Kementerian Agama adalah menjaga harmoni kehidupan beragama, sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Untuk itu beri pelayanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, melalui Sekda Fajarman saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqul Cholil Qoumas, pada Apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama, Rabu (03/1).

Baca Juga  Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin

‘’Kita juga mempunyai tugas membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan,’’ujar Sekda.

Semua lanjut Sekda, harus terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan kepada semuanya. Perlu dilakukan penguatan di berbagai sektor untuk meningkatkan kinerja.

Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitaliasasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic Universty, Religiousity Index dan tahun kerukunan umat beragama adalah ikhtiar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh umat.

Baca Juga 

Apel yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin tersebut, diikuti para pelajar dan para pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyerahkan penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, mulai dari pengambidan 10 tahun sampai 20 tahun. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Percepat Program Kerja 2024, Pj Bupati Merangin Rapat Staf Lengkap Evaluasi Serapan 2023

Berita

DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Mendengarkan Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Berita

Rekomendasi Sepatu Boots Tahan Air Kece

Berita

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Lancar dan Tempat Waktu, H Mukti Warning Kepala OPD

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat