Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Rabu, 3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tugas berat di Kementerian Agama adalah menjaga harmoni kehidupan beragama, sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Untuk itu beri pelayanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, melalui Sekda Fajarman saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqul Cholil Qoumas, pada Apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama, Rabu (03/1).

Baca Juga  AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

‘’Kita juga mempunyai tugas membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan,’’ujar Sekda.

Semua lanjut Sekda, harus terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan kepada semuanya. Perlu dilakukan penguatan di berbagai sektor untuk meningkatkan kinerja.

Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitaliasasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic Universty, Religiousity Index dan tahun kerukunan umat beragama adalah ikhtiar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh umat.

Baca Juga  Bocah 5 Tahun Meninggal Digigit Ular Berbisa di Merangin

Apel yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin tersebut, diikuti para pelajar dan para pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyerahkan penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, mulai dari pengambidan 10 tahun sampai 20 tahun. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Final Piala Gubernur Cup Jambi Hari Minggu Ditunda, Ini penyebabnya

Berita

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

Berita

H. Al Haris LKPJ Merupakan Laporan Resmi Bupati Kepada Dewan

Berita

Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

26 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Tanjab Barat di Lantik

Berita

Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar