Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 26 Juni 2021 - 19:23 WIB

Pemkab Tanjab Barat Sukseskan Program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksinasi SE Indonesia

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Antusias masyarakat Tanjab Barat dalam mengikuti vaksin covid-19 cukup tinggi. Ini terlihat di beberapa titik lokasi pelayanan vaksinasi yang telah di persiapkan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Adapun lokasi yang telah dipersiapkan untuk kegiatan vaksinasi covid 19 ini. Diantaranya, halaman Orang Kayo Rajo Lasmana, Aula dan Halaman Kantor Bupati, Kodim 0419/Tanjab, Mapolres Tanjab Barat, Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Kantor Diskoperindag Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag saat dikonfirmasi media. Vaksinasi serentak hari ini berjalan lancar dan antusias warga sangat tinggi.

” Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi mengikuti vaksinasi serentak hari ini, semua berjalan kondusif, semoga dengan adanya vaksinasi ini pandemi cepat berlalu dari Tanjab Barat, ” kata Bupati.

Vaksinasi serentak satu juta vaksin ini, Kata Bupati merupakan program pemerintah pusat. Kabupaten Tanjab Barat dapat 1000 vaksin dari program vaksinasi serempak seluruh Indonesia ini.

Baca Juga  Data Sementara Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat dalam menangani covid 19, selain lansia, vaksin ini juga diberlakukan untuk warga berusia 18 tahun ke atas, ” ujarnya.

Menurutnya juga, vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Tanjab Barat hari ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, pemerintah akan terus lakukan vaksinasi untuk masyarakat Tanjab Barat.

” Vaksinasi ini akan terus kita lakukan, tidak hanya pada titik tertentu saja tapi juga akan melakukan jemput bola hingga ke lapisan masyarakat di tingkat desa, ” terangnya.

Hingga saat ini Tanjab Barat telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 16,1  persen dari total jumlah penduduk yang ada, menjadi kan Tanjab Barat peringkat dua terbanyak se provinsi Jambi dalam melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga  Inspektorat Desak Sejumlah OPD Tanjab Barat Kembalikan Uang Negara

” Saat ini kita masuk peringkat kedua di provinsi Jambi, artinya dari 11 kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi kita berada di posisi kedua terbanyak melaksanakan vaksinasi, ” ungkap Bupati.

Hal senada juga dibenarkan juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin.

” Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini, kita berharap semangat ini terus di kobarkan hingga pandemi ini cepat berakhir, ” sebutnya.

Dia juga menambahkan, untuk saat ini kabupaten Tanjab Barat sudah berada di zona orange, insyaallah kita sedang menuju ke zona hijau.

” Saat ini Covid 19 kabupaten Tanjab Barat sudah di zona orange, insyaallah bertahap kita akan kembali ke zona hijau, “tutupnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Tanjab Barat

Salah Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown ini Sebabnya

Tanjab Barat

Kasus Narkoba Di Tanjabbarat Meningkat Pada Tahun 2020

Tanjab Barat

Mestinya Saat Ini Tanjabbar Musim Kemarau, Namun Malah di Guyur Hujan Deras, Ini Kata BMKG

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ajukan 23 Milliard Dana CSR Untuk Item Pembangunan

Tanjab Barat

Kapolres Gelar Kegiatan Ngopi Mael Last Edition

Tanjab Barat

Satu Orang Satpam Diringkus Polsek Tebing Tinggi Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Tanjab Barat

Dukungan Partai Demokrat Tanjab Barat Mengarah Ke Dua Paslon