Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 26 Juni 2021 - 19:23 WIB

Pemkab Tanjab Barat Sukseskan Program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksinasi SE Indonesia

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Antusias masyarakat Tanjab Barat dalam mengikuti vaksin covid-19 cukup tinggi. Ini terlihat di beberapa titik lokasi pelayanan vaksinasi yang telah di persiapkan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Adapun lokasi yang telah dipersiapkan untuk kegiatan vaksinasi covid 19 ini. Diantaranya, halaman Orang Kayo Rajo Lasmana, Aula dan Halaman Kantor Bupati, Kodim 0419/Tanjab, Mapolres Tanjab Barat, Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Kantor Diskoperindag Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag saat dikonfirmasi media. Vaksinasi serentak hari ini berjalan lancar dan antusias warga sangat tinggi.

” Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi mengikuti vaksinasi serentak hari ini, semua berjalan kondusif, semoga dengan adanya vaksinasi ini pandemi cepat berlalu dari Tanjab Barat, ” kata Bupati.

Vaksinasi serentak satu juta vaksin ini, Kata Bupati merupakan program pemerintah pusat. Kabupaten Tanjab Barat dapat 1000 vaksin dari program vaksinasi serempak seluruh Indonesia ini.

Baca Juga  Haji Masyuri Geruduk Pasar Parit Satu Sore ini

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat dalam menangani covid 19, selain lansia, vaksin ini juga diberlakukan untuk warga berusia 18 tahun ke atas, ” ujarnya.

Menurutnya juga, vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Tanjab Barat hari ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, pemerintah akan terus lakukan vaksinasi untuk masyarakat Tanjab Barat.

” Vaksinasi ini akan terus kita lakukan, tidak hanya pada titik tertentu saja tapi juga akan melakukan jemput bola hingga ke lapisan masyarakat di tingkat desa, ” terangnya.

Hingga saat ini Tanjab Barat telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 16,1  persen dari total jumlah penduduk yang ada, menjadi kan Tanjab Barat peringkat dua terbanyak se provinsi Jambi dalam melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga  Dugaan Kelalaian di RSUD Kuala Tungkal, Bupati Tanjab Barat Akan Lakukan Sidak

” Saat ini kita masuk peringkat kedua di provinsi Jambi, artinya dari 11 kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi kita berada di posisi kedua terbanyak melaksanakan vaksinasi, ” ungkap Bupati.

Hal senada juga dibenarkan juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin.

” Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini, kita berharap semangat ini terus di kobarkan hingga pandemi ini cepat berakhir, ” sebutnya.

Dia juga menambahkan, untuk saat ini kabupaten Tanjab Barat sudah berada di zona orange, insyaallah kita sedang menuju ke zona hijau.

” Saat ini Covid 19 kabupaten Tanjab Barat sudah di zona orange, insyaallah bertahap kita akan kembali ke zona hijau, “tutupnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Panen Perdana Nanas Queen Di Kecamatan Montialo Oleh Bupati Tanjabbarat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Perpisahan Kasi Pidum Kejari Tanjabbarat Penuh Khikmat

Tanjab Barat

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

Tanjab Barat

Terkait Permohonan Panwas Pilkades Desa Kemuning Tua,Kadis Segera Tindak Lanjuti

Tanjab Barat

Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Ke ll Persiapan Pengawasan PTPS

Tanjab Barat

Alumni SMA N 1 Mengatas Namakan WARGA CINCINUT TJB Menyesalkan Perlakuan Oknum Siswa/i Disinyalir Pelajar SMA N 1 Tanjabbarat