Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 26 Juni 2021 - 19:23 WIB

Pemkab Tanjab Barat Sukseskan Program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksinasi SE Indonesia

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Antusias masyarakat Tanjab Barat dalam mengikuti vaksin covid-19 cukup tinggi. Ini terlihat di beberapa titik lokasi pelayanan vaksinasi yang telah di persiapkan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Adapun lokasi yang telah dipersiapkan untuk kegiatan vaksinasi covid 19 ini. Diantaranya, halaman Orang Kayo Rajo Lasmana, Aula dan Halaman Kantor Bupati, Kodim 0419/Tanjab, Mapolres Tanjab Barat, Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Kantor Diskoperindag Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag saat dikonfirmasi media. Vaksinasi serentak hari ini berjalan lancar dan antusias warga sangat tinggi.

Baca Juga  Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

” Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi mengikuti vaksinasi serentak hari ini, semua berjalan kondusif, semoga dengan adanya vaksinasi ini pandemi cepat berlalu dari Tanjab Barat, ” kata Bupati.

Vaksinasi serentak satu juta vaksin ini, Kata Bupati merupakan program pemerintah pusat. Kabupaten Tanjab Barat dapat 1000 vaksin dari program vaksinasi serempak seluruh Indonesia ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat dalam menangani covid 19, selain lansia, vaksin ini juga diberlakukan untuk warga berusia 18 tahun ke atas, ” ujarnya.

Menurutnya juga, vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Tanjab Barat hari ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, pemerintah akan terus lakukan vaksinasi untuk masyarakat Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Serahkan SK 146 Pengangkatan Pegawai Pemkab Tanjab Barat

” Vaksinasi ini akan terus kita lakukan, tidak hanya pada titik tertentu saja tapi juga akan melakukan jemput bola hingga ke lapisan masyarakat di tingkat desa, ” terangnya.

Hingga saat ini Tanjab Barat telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 16,1  persen dari total jumlah penduduk yang ada, menjadi kan Tanjab Barat peringkat dua terbanyak se provinsi Jambi dalam melaksanakan vaksinasi.

” Saat ini kita masuk peringkat kedua di provinsi Jambi, artinya dari 11 kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi kita berada di posisi kedua terbanyak melaksanakan vaksinasi, ” ungkap Bupati.

Baca Juga  Bupati Safrial Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke-75

Hal senada juga dibenarkan juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin.

” Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini, kita berharap semangat ini terus di kobarkan hingga pandemi ini cepat berakhir, ” sebutnya.

Dia juga menambahkan, untuk saat ini kabupaten Tanjab Barat sudah berada di zona orange, insyaallah kita sedang menuju ke zona hijau.

” Saat ini Covid 19 kabupaten Tanjab Barat sudah di zona orange, insyaallah bertahap kita akan kembali ke zona hijau, “tutupnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Tekait Pembangunan Jalan Dilokasi Makam, Lurah Angkat Bicara

Tanjab Barat

Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Pada Ratusan Nelayan.

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Tanjab Barat

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Terpilih KPU Tanjab Barat Tunggu Keputusan MK