Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 26 Juni 2021 - 19:23 WIB

Pemkab Tanjab Barat Sukseskan Program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksinasi SE Indonesia

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Antusias masyarakat Tanjab Barat dalam mengikuti vaksin covid-19 cukup tinggi. Ini terlihat di beberapa titik lokasi pelayanan vaksinasi yang telah di persiapkan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Adapun lokasi yang telah dipersiapkan untuk kegiatan vaksinasi covid 19 ini. Diantaranya, halaman Orang Kayo Rajo Lasmana, Aula dan Halaman Kantor Bupati, Kodim 0419/Tanjab, Mapolres Tanjab Barat, Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Kantor Diskoperindag Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag saat dikonfirmasi media. Vaksinasi serentak hari ini berjalan lancar dan antusias warga sangat tinggi.

Baca Juga  Batasan Usia Jama'ah Umroh Tanjab Barat Berangkat Tahun 2021

” Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi mengikuti vaksinasi serentak hari ini, semua berjalan kondusif, semoga dengan adanya vaksinasi ini pandemi cepat berlalu dari Tanjab Barat, ” kata Bupati.

Vaksinasi serentak satu juta vaksin ini, Kata Bupati merupakan program pemerintah pusat. Kabupaten Tanjab Barat dapat 1000 vaksin dari program vaksinasi serempak seluruh Indonesia ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat dalam menangani covid 19, selain lansia, vaksin ini juga diberlakukan untuk warga berusia 18 tahun ke atas, ” ujarnya.

Menurutnya juga, vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Tanjab Barat hari ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, pemerintah akan terus lakukan vaksinasi untuk masyarakat Tanjab Barat.

Baca Juga  Rawan Kebakaran Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Kewaspadaan¬†

” Vaksinasi ini akan terus kita lakukan, tidak hanya pada titik tertentu saja tapi juga akan melakukan jemput bola hingga ke lapisan masyarakat di tingkat desa, ” terangnya.

Hingga saat ini Tanjab Barat telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 16,1  persen dari total jumlah penduduk yang ada, menjadi kan Tanjab Barat peringkat dua terbanyak se provinsi Jambi dalam melaksanakan vaksinasi.

” Saat ini kita masuk peringkat kedua di provinsi Jambi, artinya dari 11 kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi kita berada di posisi kedua terbanyak melaksanakan vaksinasi, ” ungkap Bupati.

Baca Juga  Tegakan Disiplin Prokes, Empat Minimarket Diberikan Surat Teguran Tertulis

Hal senada juga dibenarkan juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin.

” Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini, kita berharap semangat ini terus di kobarkan hingga pandemi ini cepat berakhir, ” sebutnya.

Dia juga menambahkan, untuk saat ini kabupaten Tanjab Barat sudah berada di zona orange, insyaallah kita sedang menuju ke zona hijau.

” Saat ini Covid 19 kabupaten Tanjab Barat sudah di zona orange, insyaallah bertahap kita akan kembali ke zona hijau, “tutupnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Galakan Kampanye 3 M

Tanjab Barat

Beredar Isu Dugaan Oknum Anggota DPRD Inisial A Atur Proyek APBD/APBDP 2021

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Kader Sukseskan Vaksinasi Lansia

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kunker Ke ADPMET Jakarta

Tanjab Barat

Puluhan Warga Dalam Kota Kualatungkal Hormat Bendera dan Push Up Terjaring Yustisi

Tanjab Barat

Hotnews!!!Dunia Pendidikan Tercoreng Oleh oknum Guru Tenaga Honor Perkosa Anak Dibawah Umur

Tanjab Barat

Salah Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown ini Sebabnya