Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul FitriĀ  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Tanjab Barat

Kamis, 13 Januari 2022 - 08:32 WIB

Posko 3 STAI An-Nadwah Berikan Karya Batik Tulis

Tanjab Barat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kualatungkal posko 3, pamit dari lokasi yang berada di Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, memberikan karya terbaiknya berupa batik tulis, Rabu (12/01/22).

Lokasi posko 03 yang berjumlah 13 orang sendiri berada di Kantor Camat Bram Itam. Sedangkan dosen pembimbing para mahasiswa di posko ini, Heryani, S.Th.I,M.Sy. Penarikan mahasiswa Kukerta ini dihadiri langsung Camat Bramitam, Hendri Fonda, S.S.TP,.MH.

Ketua Posko 03 Kukerta, STAI An-Nadwah, Azhari, mengatakan banyak terimakasih kepada masyarakat, para tokoh, pemuda dan pihak kecamatan dalam melaksanakan Kukerta. Menurutnya, tanpa bantuan semua pihak Kukerta Mahasiswa tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga  Belum Ditempati Gedung Samsat Tanjab Barat Alami Kerusakan

“Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak, terkhusus Pak Camat Bram Itam,” katanya.

Selain itu, ucapan terimakasih juga diberikan kepada dosen pembimbing yang selalu menjadi tempat konsultasi agar bisa berjalannya program kerja Kukerta.

“Ibu Heryani yang membimbing dan menjadi mentor kami,” ujarnya.

Diakhir ini, Kata Azhari pihaknya mempersembahkan sebuah karya yang hanya diproduksi secara terbatas berupa batik tulis yang menceritakan sejarah Bram Itam.

Baca Juga  HUT TNI Ke-75 Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

“Kami merasakan hal yang luar biasa dapat menyelesaikan batik ini dengan keterbatasan waktu. Batik ini tercipta karna kebersamaan kita yang selalu kompak dan saling support satu sama lain.” tandasnya.

Sementar itu, Camat Bramitam, Hendri Fonda mengatakan karya batik tulis yang diberikan kepada dirinya tersebut sangat luar biasa. Sebab memiliki nilai tersendiri untuk Bramitam.

“Hasil karya batik tulis ini sangat luar biasa. Terimakasih mahasiswa Kukerta dan dosen pembimbing posko 3 atas gebrakan besar oleh mahasiswa Kukerta saat ni.” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kejari Tanjab Barat Cukup Tinggi

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Tanjab Barat

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Tanjab Barat

Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Pembuatan Paspor Umroh di Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Meningkat

Tanjab Barat

Satu Lagi Warga Tungkal Ilir Terpapar Covid-19, Tim Gugus Tugas Jemput Menggunakan APD Lengkap

Tanjab Barat

Angka Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas II Kualatungkal Menurun,Pelayanan Tetap oftimal