Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:13 WIB

Resmi Dikukuhkan,Muhtadi Putra Nusa Serta Bipati Meberikan Sambutan

 

SMSI Tanjab Barat Resmi Dikukuhkan, Bupati Berharap SMSI Menjadi Mitra Strategis Pemda

TANJABBARAT:BULENONNEWS.COM,Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) periode 2023-2025 secara resmi dikukuhkan, bertempat di aula Rumah Dinas jabatan Bupati Tanjabbar, Jum’at (23/12/2023).

Disaksikan sekitar seratus orang para tamu undangan dari berbagai instansi dan lembaga, kegiatan silaturahmi Pemerintah Daerah dengan SMSI dan pengukuhan pengurus SMSI Tanjab Barat yang berjumlah 18 orang yang dikukuhkan lansung Oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi berjalan khidmah yang ditandai dengan pengibaran bendera pataka SMSI.

Hadir lansung dalam kegiatan ini, Bupati Tanjab Barat selaku Ketua Dewan Pembina SMSI Kabupaten Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, Dandim 0419/Tanjab diwakili oleh Pasilogdim 0419/Tanjab Letda. Arm. Reflizar, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, S.H.,S.I.K., M.H, Sekda Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Asisten I Setda Kabupaten Tanjab Barat H. Mulyadi, S.Pd., M.Kes, Asisten II Setda Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Anggota DPRD Kab. Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, S.E., M.M, Inspektur Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih, Para Kepala Bagian Setda Tanjab Barat terkait, Kepala OPD dan yang mewakili, Ketua SMSI Provinsi Jambi Muhtadi Putra Nusa, SE beserta rombongan, Ketua OKP Tanjabar KNPI, Karang Taruna, HMI, PMII, serta para pengurus organisasi Wartawan Tanjab Barat PWI, AWI, IWO, JMSI, FJTJB, Serudwuk dan undangan lainya.

Baca Juga  Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Ketua SMSI Tanjab Barat terpilih, Ikmal Mardiansyah dalam sambutannya mengatakan, pada era digital saat ini media siber menjadi salah satu sumber informasi yang paling banyak diakses oleh masyarakat oleh karena itu peran media siber dalam menyampaikan informasi yang sangat akurat berimbang dan bermanfaat menjadi semakin penting.

“Media memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara media massa merupakan sarana untuk menyampaikan informasi edukasi hiburan dan kontrol sosial, untuk itu kegiatan ini dengan tema “Pers Profesional, Daerah Maju,” Pungkas Ikmal.

Lebih lanjut Ikmal mengatakan keberadaan SMSI Kabupaten Tanjab Barat diharapkan bisa menjadi wadah bagi media siber lokal khususnya Kabupaten Tanjab Barat.

“Ke depan semoga lebih bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun daerah, kita juga berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Kominfo bisa memberi perhatian terhadap media-media lokal karena kita juga bayar pajak di daerah kita sendiri,” sebut Ketua SMSI Tanjab Barat terpilih

Sementara Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putra Nusa SE dalam sambutannya berharap agar SMSI lebih kompak kedepannya, di era digitalisasi seperti sekarang ini peran media sangat diperlukan terutama dalam mengetahui update berita baik lokal maupun nasional hingga manca negara.

“Selamat kepada kawan kawan pengurus SMSI Kabupaten Tanjab Barat masa kerja 2023 – 2025 yang telah dikukuhkan hari ini semoga SMSI Tanjab Barat mampu bersinergi memberi yang terbaik serta menjadi media profesional, dan semoga pengurus yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” harap Ketua SMSI Provinsi Jambi.

Baca Juga  Ini Tanggapan H Hairan Wabup Tanjabbarat Atas Dugaan Hilangnya Barang Material Dari Rumdis

Selain itu, Muhtadi juga mengatakan dengan dikukuhkannya SMSI Kabupaten Tanjab Barat diharapkan dapat membantu gagasan untuk pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi dalam bentuk berita positif dan profesional.

“Dengan ditunjuknya Bupati sebagai dewan pembina, saya yakin SMSI Tanjab Barat dapat lebih maju dan kedepannya untuk teman-teman media jangan takut untuk mengkritik asalkan itu positif sehingga pemerintah daerah tahu apa saja yang perlu untuk dibenahi,”Tuturnya.

Bupati Tanjab Barat, Selaku Dewan Pembina SMSI Kabupaten Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi antara SMSI dengan pemerintah daerah serta pengukuhan pengurus SMSI di Kabupaten Tanjab Barat.

“Melalui kegiatan ini semoga silaturahmi dan sinergi antara pemerintah daerah dan SMSI Tanjab Barat dapat berjalan dengan baik,” Ungkap Anuar Sadat.

Bupati juga berharap kehadiran SMSI ini kedepannya bisa memberikan pencerahan-pencerahan serta alternatif dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah.

“Dengan Pengukuhan SMSI Tanjab Barat, semoga bisa menjadi pilar yang cukup kuat dalam rangka mendapatkan informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan serta bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Tanjab Barat khususnya,” Harapan Bipati.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dirut PDAM Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Limbah

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Tanjab Barat

Bantahan Sekda Agus Sanusi Atas Beredarnya Isue Pemotongan TPP Nakes Tanjabbarat

Tanjab Barat

Tegakan Disiplin Prokes, Empat Minimarket Diberikan Surat Teguran Tertulis

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Langka Dan Mahal Gas 3 Kg,Dinas Koperindag Di Duga Tak Mampu Atasi Oknum Pangkalan Nakal

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Tanjab Barat

Penumpang Dari Batam Mulai Berdatangan Melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal Pasca Berakhir Larangan Mudik