Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Pendidikan

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:54 WIB

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Rusaknya sejumlah sarana dan prasarana Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat yang kondisinya sangat memprihatinkan tampak bangunan yang sudah dimakan usia.

Terkait hal itu, Ambo Anta, Fungsional Pengembang Penilai Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanjab Barat mengatakan bahwa sekolah tersebut sudah pernah diajukan untuk dilakukan pembangunan tetapi batal pelaksanaan nya, karena kata Ambo Anta, saat itu kepala sekolah sedang menderita penyakit stroke.

Baca Juga  Wabup Hairan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Mendagri 

“Tahun 2019 kemarin tinggal pelaksanaan nya untuk dikerjakan saja lagi hanya saja kepala sekolahnya sakit, tinggal teken MoU karena kepsek tidak bisa menandatangani makanya gagal diajukan untuk perbaikan.” Katanya. Selasa, (22/02/22).

“Nah ditahun 2019 itu, hanya satu sekolah itu lah yang tidak masuk dalam pengajuan kita sehingga pada tahun itu penggunaan dana swakelola kami tidak maksimal karena terkendala satu sekolah itulah.” Tambahnya.

Baca Juga  Guru SMKN 1 Tanjab Barat Minta Plt Kepsek Mundur

Namun, lanjutnya hingga saat ini pihaknya terus mengupayakan setiap tahun agar sekolah tersebut dapat diajukan untuk perbaikan baik melalui dana APBD maupun dana yang bersumber dari provinsi.

“Kita tetap usahakan setiap tahun nya 2020, 2021 dan 2022 ini. Kalau kemarin sudah dikunjungi oleh pihak Balai perencanaan meninjau kondisi sekolahan itu, tapi sampai hari ini kami belum menerima sejauh mana tindaklanjutnya.” Pungkasnya.

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Pendidikan

Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Pendidikan

Bantuan Madrasah di Tanjab Barat Masih Minim, Ini Kata Kemenag

Pendidikan

Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi, Pauzan;Ini Berkat Perjuangan Semua Pihak

Pendidikan

Puluhan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Tanjab Barat Banyak Yang Rusak

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Pendidikan

16 Kepsek SDN dan SMPN di Tanjab Barat di Rolling

Pendidikan

Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka