Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pendidikan

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:54 WIB

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Rusaknya sejumlah sarana dan prasarana Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat yang kondisinya sangat memprihatinkan tampak bangunan yang sudah dimakan usia.

Terkait hal itu, Ambo Anta, Fungsional Pengembang Penilai Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanjab Barat mengatakan bahwa sekolah tersebut sudah pernah diajukan untuk dilakukan pembangunan tetapi batal pelaksanaan nya, karena kata Ambo Anta, saat itu kepala sekolah sedang menderita penyakit stroke.

Baca Juga  Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

“Tahun 2019 kemarin tinggal pelaksanaan nya untuk dikerjakan saja lagi hanya saja kepala sekolahnya sakit, tinggal teken MoU karena kepsek tidak bisa menandatangani makanya gagal diajukan untuk perbaikan.” Katanya. Selasa, (22/02/22).

“Nah ditahun 2019 itu, hanya satu sekolah itu lah yang tidak masuk dalam pengajuan kita sehingga pada tahun itu penggunaan dana swakelola kami tidak maksimal karena terkendala satu sekolah itulah.” Tambahnya.

Baca Juga  Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Namun, lanjutnya hingga saat ini pihaknya terus mengupayakan setiap tahun agar sekolah tersebut dapat diajukan untuk perbaikan baik melalui dana APBD maupun dana yang bersumber dari provinsi.

“Kita tetap usahakan setiap tahun nya 2020, 2021 dan 2022 ini. Kalau kemarin sudah dikunjungi oleh pihak Balai perencanaan meninjau kondisi sekolahan itu, tapi sampai hari ini kami belum menerima sejauh mana tindaklanjutnya.” Pungkasnya.

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Pendidikan

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pendidikan

Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi, Pauzan;Ini Berkat Perjuangan Semua Pihak

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Pendidikan

Plt.Kepsek SMKN 1 Didemo Pelajar, Sekda: Sudah Saya Lapor Ke Kadis Pendidikan  Provinsi