Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Pendidikan

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:54 WIB

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Rusaknya sejumlah sarana dan prasarana Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat yang kondisinya sangat memprihatinkan tampak bangunan yang sudah dimakan usia.

Terkait hal itu, Ambo Anta, Fungsional Pengembang Penilai Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanjab Barat mengatakan bahwa sekolah tersebut sudah pernah diajukan untuk dilakukan pembangunan tetapi batal pelaksanaan nya, karena kata Ambo Anta, saat itu kepala sekolah sedang menderita penyakit stroke.

Baca Juga  16 Kepsek SDN dan SMPN di Tanjab Barat di Rolling

“Tahun 2019 kemarin tinggal pelaksanaan nya untuk dikerjakan saja lagi hanya saja kepala sekolahnya sakit, tinggal teken MoU karena kepsek tidak bisa menandatangani makanya gagal diajukan untuk perbaikan.” Katanya. Selasa, (22/02/22).

“Nah ditahun 2019 itu, hanya satu sekolah itu lah yang tidak masuk dalam pengajuan kita sehingga pada tahun itu penggunaan dana swakelola kami tidak maksimal karena terkendala satu sekolah itulah.” Tambahnya.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II

Namun, lanjutnya hingga saat ini pihaknya terus mengupayakan setiap tahun agar sekolah tersebut dapat diajukan untuk perbaikan baik melalui dana APBD maupun dana yang bersumber dari provinsi.

“Kita tetap usahakan setiap tahun nya 2020, 2021 dan 2022 ini. Kalau kemarin sudah dikunjungi oleh pihak Balai perencanaan meninjau kondisi sekolahan itu, tapi sampai hari ini kami belum menerima sejauh mana tindaklanjutnya.” Pungkasnya.

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri HUT PGRI Ke-75 dan HGN 2020 di Dikbud Merangin.

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pendidikan

Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Kuala Tungkal Akan Berakhir

Pendidikan

16 Kepsek SDN dan SMPN di Tanjab Barat di Rolling

Pendidikan

Siswa SDN 06/V Lubuk Kambing Keluhkan Plafon Rusak dan Lantai Kelas Belum di Keramik

Pendidikan

Puluhan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Tanjab Barat Banyak Yang Rusak

DPRD

Kondisi Ruang Kelas SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Hamdani: Instasi Terkait Turun dan Cek Langsung

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya